Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Bomberai
  3. Cuaca buruk, penerbangan di Bandara Sorong lancar
  • Rabu, 15 Maret 2017 — 15:12
  • 1517x views

Cuaca buruk, penerbangan di Bandara Sorong lancar

“Cuaca buruk hari ini kan hanya satu jam tuh, dari pagi jam tujuh sampai jam delapan, tapi perlu diketahui tidak ada jadwal penerbangan yang terganggu, bahkan penerbangan kembali normal setelah hujan deras,” katanya kepada Jubi di Sorong, Selasa (14/3/2017).
Terminal Bandara DEO Sorong – Jubi/ finance.detik.com
Niko MB
Editor : Timoteus Marten
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sorong, Jubi – Meski cuaca buruk pada Selasa pagi, 14 Maret 2017, sekitar pukul 07.00 – 08.00 WIT melanda Bandar Udara (Bandara) Domine Eduard Osok (D.E.O), Sorong, Papua Barat, penerbangan tetap lancar.

Setelah hujan deras pun pilot sejumlah maskapai memutuskan tetap mendaratkan (landing) dan menerbangkan (take off) pesawatnya demi melayani penumpang.

Kepala Bandara D.E.O Sorong, Kolonel Laut (P) Agus Irianto mengatakan, cuaca buruk yang hanya terjadi selama satu jam justru tak mempengaruhi aktivitas penerbangan di bandara tersebut.

Meski demikian, pesawat Garuda saat puncak hujan deras memutuskan untuk menunda sementara waktu keberangkatannya.

“Cuaca buruk hari ini kan hanya satu jam tuh, dari pagi jam tujuh sampai jam delapan, tapi perlu diketahui tidak ada jadwal penerbangan yang terganggu, bahkan penerbangan kembali normal setelah hujan deras,” katanya kepada Jubi di Sorong, Selasa (14/3/2017).

“Intinya kami terus berkoordinasi dengan semua pihak, memberikan gambaran cuaca kepada pilot pesawat, sehingga pilot pesawat yang akan memutuskan layak landing/take off apa tidak? Yang jelas visibility (jarak pandang) saat hujan deras saja yang mengganggu. Namun setelahnya kembali normal, sehingga pilot maskapai tetap melayani penumpang,” katanya.

Ia mengatakan, selagi jarak pandang dapat diyakini untuk melakukan take off atau landing maka pihak bandara akan memberikan pertimbangan kepada pilot. Karena pelayanan, kenyamanan dan keselamatan penumpang menjadi pertimbangan utama.  

Petugas BMKG Sorong, Statme saat dikofirmasi mengatakan, dari pantauan pihaknya, selama ini cuaca di wilayah Sorong cukup diguyur hujan dan angin kencang. Namun kondisi ini masih dalam batas normal, sehingga tidak berpengaruh pada navigasi penerbangan.

“Tinggal kehati-hatian dan komunikasi antara tower dan pilot yang perlu dicermati dan dipantau,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Gereja Alfa Omega pukau peserta sidang sinode GKI

Selanjutnya

Pemprov PB harapkan pelayanan kesehatan prima bagi masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe