Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. 500 siswa SMA Jayapura ikuti OSN 2017
  • Rabu, 15 Maret 2017 — 15:39
  • 829x views

500 siswa SMA Jayapura ikuti OSN 2017

Kepala Bidang SMA dan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Nurhadi mengatakan, pelaksanaan OSN SMA tingkat kota akan memilih pemenang yang akan mewakili OSN tingkat provinsi.
Suasana pelaksanaa OSN yang berlaksanaa OSN tingkat kota dan kabupaten Jayapura di SMA Hikmah Yapis– Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Lebih 500 siswa dari berbagari SMA di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura uji kemampuan di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kota dan kabupaten Jayapura yang berlangsung di SMA Hikmah Yapis, Kota Jayapura, Selasa (14/3/2017).

 

Kepala Bidang SMA dan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Nurhadi mengatakan, pelaksanaan OSN SMA tingkat kota akan memilih pemenang yang akan mewakili OSN tingkat provinsi.
 
"Target kami wakil dari Jayapura harus juara pada OSN tingkat nasional mendatang, untuk itu dari OSN tingkat kota kami seleksi dengan ketat, siapapun peserta didik yang berhasil ke tingkat provinsi akan kami dorong dan memberikan bimbingan serta motivasi," katanya.
 
Dikatakan, awalnya pihaknya hanya mematok peserta hanya dua per mata pelajaran yang diujikan dan hanya diikuti beberapa sekolah unggulan. Namun ketika rapat persiapan OSN mendapatkan masukan jangan hanya diikuti sekolah-sekolah unggulan, tetapi semua sekolah bisa ambil bagian.
 
Jadii jumlah peserta bertambah, dari target awal dua peserta didik menjadi tiga peserta didik, namun ada beberapa sekolah yang menyertakan lebih, untuk tahun ini ada sekitar 500 peserta yang ikut," ujarnya.
 
Dijelaskan, untuk tahun ini ada sembilan mata pelajaran yang dilombakan, yaitu matematika, fisika, kimia, biologi, komputer, astronomi, geografi, ekonomi, dan komputer.
 
"Dari OSN ini kita akan mencari siswa terbaik dari setiap mata pelajaran yang dilombakan, kemudian akan didorong untuk mengikuti OSN tingkat provinsi," katanya.
 
Di tempat terpisah, Kepala SMA Hikmah Yapis, Joko Sriyanto mengatakan, pihaknya selaku tuan rumah penyelenggaraan OSN sudah siap 100 persen.
 
"Sudah ada 20 ruangan yang kami siapkan untuk pelaksnaan OSN tahun ini, namun kalau ada penambahan kami juga sudah siapkan," katanya. (*)

Sebelumnya

SMAN 5 Jayapura siapkan genset hadapi USBN dan UNBK

Selanjutnya

PAUD dan TK harus memiliki tempat bermain yang layak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe