Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Rastra untuk masyarakat, tak bisa dibagi gratis
  • Rabu, 15 Maret 2017 — 16:34
  • 786x views

Rastra untuk masyarakat, tak bisa dibagi gratis

Jika pemerintah mengambil langkah memberikan bantuan beras secara gratis kepada beberapa kampung, tentunya bisa menimbulkan kecemburuan bagi kampung lain.
Beras sejahtera bagi masyarakat yang masih tersimpan di gudang Bulog Sub Divre Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi - Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta menegaskan, jatah beras sejahtera (rastra) untuk masyarakat, tidak bisa diberikan secara gratis.

Hal itu disampaikan Sekda kepada sejumlah wartawan Selasa (14/3/2017).  “Memang sesuai aturan, tidak ada dana talangan yang disiapklan pemerintah untuk mengambil beras di bulog sekaligus dibagikan secara gratis kepada masyarakat,” ujarnya.

Jika pemerintah mengambil langkah memberikan bantuan beras secara gratis kepada beberapa kampung, tentunya bisa menimbulkan kecemburuan bagi kampung lain.

“Selama ini, harga beras di pasaran Rp9.000/kg. Namun, pemerintah telah mengambil langkah memberikan beras sejahtera dengan harga Rp1.600/kg. Ini kan salah satu bentuk kepedulian dan tanggungjawab pemerintah,” katanya.

Dijelaskan, kalau salah satu distrik tak mampu menebus jatah rastra, beras akan kembali ke Bulog Sub Divre Merauke. “Memang bisa saja ada kebijakan bupati memberikan bantuan beras kepada kampung yang sangat membutuhkan,” katanya.

Hanya saja, jelas Sekda, perlu ada persetujuan terlebih dahulu dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Karena tentunya jumlah beras yang akan diberikan, dalam jumlah banyak.

Seorang warga Kimaam, Emanuel Buyuka menuturkan, terkadang masyarakat juga kesulitan  mendapatkan rastra. Karena pendapatan yang tidak menentu.

“Memang ada ikan dan beberapa potensi lain. Namun, sulit dipasarkan. Ini  menjadi persoalan serius masyarakat, sehingga sulit mendapat uang tiap hari,” tuturnya. (*)

Sebelumnya

DPRD Merauke didesak batalkan studi banding

Selanjutnya

Tunggakan biaya kuliah guru Rp3,5 miliar, Pemkab Merauke harus ambil langkah cepat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe