PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Tunggakan biaya kuliah guru Rp3,5 miliar, Pemkab Merauke harus ambil langkah cepat
  • Rabu, 15 Maret 2017 — 18:20
  • 479x views

Tunggakan biaya kuliah guru Rp3,5 miliar, Pemkab Merauke harus ambil langkah cepat

“Jika tidak ada langkah cepat diambil, tentunya akan berdampak terhadap dunia pendidikan. Dimana, para guru tak maksimal dalam melaksanakan tugasnya sebagaimana biasa,” ujar Moses kepada Jubi Selasa (14/3/2017).
Para guru yang sedang menunggu di SMA YPK untuk pertemuan bersama Bupati Merauke – Jubi/Frans L Ko
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi - Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke yang membidangi pendidikan dan pemerintahan, Moses Kaibu meminta kepada pemerintah setempat  mengambil langkah cepat dengan menyelesaikan biaya studi para guru di Universitas Cenderawasih (Uncen) yang masih tertunggak. Sehingga ratusan guru itu, dapat mengikuti wisuda.

“Jika tidak ada langkah cepat diambil, tentunya akan berdampak terhadap dunia pendidikan. Dimana, para guru tak maksimal dalam melaksanakan tugasnya sebagaimana biasa,” ujar Moses kepada Jubi Selasa (14/3/2017).

Dikatakan, dari ratusan guru itu, sebagian besar adalah orang Papua. Sehingga perlu ada perhatian serius dari pemerintah. Apalagi telah dijanjikan Bupati Merauke, Frederikus Gebze untuk menyelesaikan sisa uang kuliah sebesar Rp3,5 miliar itu.

“Saya mendukung langkah Pak Bupati Merauke yang melakukan tatap muka secara langsung bersama para guru. Namun demikin, perlu ditindaklanjuti dengan pembayaran sisa hutang tersebut. Maksudnya agar para guru cepat wisuda sekaligus kembali ke tempat tugasnya untuk mendidik anak-anak,” pintanya.

Ditanya saran konkret yang bisa dilakukan pemerintah, Moses mengaku, sebaiknya ada pihak ketiga menanggulangi terlebih dahulu, sambil menunggu dialokasikan dalam APBD-Perubahan tahun 2017,” ujarnya.

Penanggungjawab kuliah jarak jauh, Soleman Jambormias mengatakan, Bupati Merauke telah menindaklanjuti itu dengan menerbitkan disposisi ke tim anggaran di Bappeda agar anggaran  dialokasikan dalam tahun 2017.

Hanya saja, katanya, tidak dianggarkan. Sehingga  ratusan guru yang harusnya mengikuti wisuda Maret ini, tertunda lagi sampai Juni mendatang. (*)

Sebelumnya

Rastra untuk masyarakat, tak bisa dibagi gratis

Selanjutnya

Tindaklanjuti  tuntutan pendemo, DPRD Merauke segera bentuk pansus

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua