Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov harap ke depan Papua jadi daerah layak anak
  • Rabu, 15 Maret 2017 — 18:52
  • 953x views

Pemprov harap ke depan Papua jadi daerah layak anak

Di sisi lain, ujar Hery, peran pemerintah daerah setempat maupun peran keluarga khususnya orang tua sangat dibutuhkan, sehingga ke depan dapat menjadikan Papua menjadi daerah layak anak.
Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Papua, Anike Rawar pada suatu kesempatan - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua berharap kedepan Bumi Cenderawasih bisa menjadi daerah layak anak. Untuk itu, pemerintah kabupaten dan kota diminta ikut berperan dalam mewujudkan hal ini.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Selasa (14/3/2017), mengatakan langkah awal yang bisa dilakukan pemerintah yakni segera melakukan koordinasi dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam menangani kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Intinya, untuk menekan tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak di Papua dibutuhkan koordinas semua sektor," katanya. "Tentu hal ini perlu disikapi oleh pemerintah kabupaten dan kota di Papua sehingga tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat ditekan," ucapnya.

Di sisi lain, ujar Hery, peran pemerintah daerah setempat maupun peran keluarga khususnya orang tua sangat dibutuhkan, sehingga ke depan dapat menjadikan Papua menjadi daerah layak anak.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Papua, Anike Rawar mengaku optimistis bisa menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Papua. Apalagi dengan adanya bantuan mobil operasional dari Kementerian PPPA.

"Kita berharap kekerasan terhadap perempuan dan anak di kabupaten/kota jangan sampai tinggi. Sebab diharapkan Tanah Papua bisa menjadi tanah yang damai dan layak anak," kata Anike.

Anike meminta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten/kota untuk meningkatkan kinerja dalam rangka melindungi kaum perempuan dan anak di wilayah masing-masing.

"Koordinasi dengan semua elemen sangat diperlukan, untuk itu gunakan fasilitas yang ada untuk melindungi perempuan dan anak dari tindak kekerasan," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Dinas Tanaman Pangan dukung program e-government

Selanjutnya

Kabupaten kota diminta dorong potensi perkebunan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2804x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2583x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1493x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1283x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe