PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. Pemprov PB harapkan pelayanan kesehatan prima bagi masyarakat
  • Rabu, 15 Maret 2017 — 20:08
  • 819x views

Pemprov PB harapkan pelayanan kesehatan prima bagi masyarakat

Kesehatan disebutnya penting sehingga dicanangkan pembangunan nasional bidang kesehatan yaitu Indonesia Sehat 2005-20025. Oleh karena itu, perlu ditindaklanjuti oleh Pemprov Papua Barat.
Asisten II Bidang perekonomian Seta Provinsi Papua Barat, Jakonias Swaki saat pembukaan rapat koordinasi teknis kesehatan daerah Papua Barat tahun 2017 di Sorong, Rabu (15/3/2017) – Jubi/Niko MB
Niko MB
ness@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sorong, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua Barat mengharapkan agar pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat, baik di perkotaan maupun di kampung-kampung.

Hal ini dikatakan Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Papua Barat, Eko Subowo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II Bidang perekonomian Seta Provinsi Papua Barat, Jakonias Sawaki saat membuka rapat koordinasi teknis kesehatan daerah Papua Barat tahun 2017 di Sorong, Rabu (15/3/2017).

Kesehatan disebutnya penting sehingga dicanangkan pembangunan nasional bidang kesehatan yaitu Indonesia Sehat 2005-20025. Oleh karena itu, perlu ditindaklanjuti oleh Pemprov Papua Barat.

“Harus diakui masih banyak indikator kesehatan di Papua Barat yang belum terpenuhi. Oleh karena itu, dibutuhkan perhatian semua pihak dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat, sehingga persoalan kesehatan dapat diminimalisir, terutama berkenaan dengan penyakit menular yang disebabkan karena keterbatasan SDM kesehatan,” katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong, Albertho Solossa mengatakan, kegiatan yang digelar di Aimas Convention Centre, Kabupaten Sorong ini, merupakan upaya membahas peningkatan pelayanan kesehatan untuk meningkatkan program dan kebijakan strategis dalam membangun kesehatan masyarakat.

“Diharapkan program yang diturunkan berdampak baik bagi peningkatan kesehatan masyarakat hingga ke daerah pelosok,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorrongan mengatakan, rakor ini merupakan evaluasi program yang dilaksanakan tahun 2016. Selain itu juga sebagai forum komunikasi, konsultasi, konsolidasi dan sinkronisasi program kesehatan, antara Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Papua Barat dan Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten se-Papua Barat.

 “Rakor ini merupakan agenda tahunan Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat berdasarkan amanat UU No. 25 tahun 2004, tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, dalam rangka mendorong pencapaian indikator, yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional III dan rencana strategis Kementerian Kesehatan 2015-2019 terhadap akses pelayanan kesehatan masyarakat yang semakin berkualitas,” katanya. (*)

Sebelumnya

Cuaca buruk, penerbangan di Bandara Sorong lancar

Selanjutnya

Musrembangda, OPD Sorong harus prioritaskan tiga sektor  

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua