PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Posisi Ketua Komisi IV DPR Papua segera digantikan
  • Rabu, 15 Maret 2017 — 20:41
  • 861x views

Posisi Ketua Komisi IV DPR Papua segera digantikan

"Informasinya seperti itu. Boy, kan, kader Demokrat. Penggantinya sebagai Ketua sementara Komisi IV, juga dari Demokrat, hingga dilakukan roling anggota komisi di DPR Papua," kata anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPR Papua itu.
Ilustrasi Kantor DPR Papua - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Kekosongan posisi Ketua Komisi IV DPR Papua bidang infrastruktur lantaran segera ada yang akan menempati. Posisi awalnya ditempati, Boy Markus Dawir. Namun ia mengundurkan diri lantaran mencalonkan diri sebagai Wali Kota Jayapura dalam Pilkada, 15 Februari 2017.

Waki Ketua Komisi I DPR Papua bidang Pemerintah, Politik, Hukum dan HAM, Orwan Tolli Wone mengatakan, informasinya, posisi Ketua Komisi IV DPR Papua akan diisi sementara oleh salah legislator Papua lainnya dari Partai Demokrat.

"Informasinya seperti itu. Boy, kan, kader Demokrat. Penggantinya sebagai Ketua sementara Komisi IV, juga dari Demokrat, hingga dilakukan roling anggota komisi di DPR Papua," kata anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPR Papua itu.

Menurutnya, Orwan, informasi yang ia dapat, pimpinan DPD Demokrat Papua telah menyurat ke DPR Papua terkait siapa yang dipercayakan menduduki posisi Ketua Komisi IV.

"Tapi untuk lebih pastinya, tanya ke pengurus partai. Siapa yang ditunjuk mengisi kekosongan posisi Ketua Komisi IV," ujarnya.

Sementara Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Carolus Bolly mengatakan, DPD Partai Demokrat Papua telah menyurati pimpinan Fraksi Demokrat DPR Papua agar berkoordinasi dengan Ketua DPR Papua kalau partai telah menunjuk salah satu kadernya yang ada di parlemen Papua mengisi jabatan sementara Ketua Komisi IV.

Katanya, kader partai yang akan mengisi jabatan sementara Ketua Komisi IV adalah Yarius Balingga yang juga anggota komisi tersebut.

"Ini sambil menunggu rolling komisi. Hanya saja belum tahu kapan itu dilakukan. Kalau nanti dilakukan rolling komisi, bisa saja terjadi perubahan pada posisi ketua Komisi IV," kata Carolus yang juga Ketua Komisi III DPR Papua. (*)

Sebelumnya

Kasus Freeport, di mana masyarakat adat?

Selanjutnya

Komisi I akan gelar rapat membahas berbagai aspirasi masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua