PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. BP3AKB termotivasi berikan pelayanan perlindungan perempuan dan anak
  • Kamis, 16 Maret 2017 — 09:33
  • 542x views

BP3AKB termotivasi berikan pelayanan perlindungan perempuan dan anak

Kepala BP3AKB Kabupaten Jayapura, Maria Bano mengatakan bantuan satu unit mobil perlindungan dari sangat membantu pihaknya mengurangi pembiayaan korban kekerasan yang dialami perempuan dan anak.
Bantuan mobil perlindungan yang diberikan kepada Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana kabupaten/kota - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Dengan adanya bantuan mobil perlindungan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, semakin memotivasi Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Jayapura untuk memberikan pelayanan terbaik.

Kepala BP3AKB Kabupaten Jayapura, Maria Bano mengatakan bantuan satu unit mobil perlindungan dari sangat membantu pihaknya mengurangi pembiayaan korban kekerasan yang dialami perempuan dan anak.

"Selama ini kami sering mengeluarkan biaya pribadi untuk membantu korban kekerasan, baik ketika diantar ke rumah sakit dan lain sebagainya. Tentu dengan adanya mobil ini kami sangat terbantu dan termotivasi untuk memberikan pelayanan perlindungan yang maksimal," kata Maria kepada wartawan, di Jayapura, Rabu (15/3/2017).

Ia menjelaskan, biasanya korban yang ditemukan atau melapor kepada pihaknya akan diantar ke rumah sakit jika mengalami kekerasan fisik atau akan diantar pulang ke rumahnya.

"Hal ini yang biasanya membuat kami harus merogoh kantong pribadi sehingga dengan adanya bantuan mobil ini sangat membantu," ucapnya lagi.

Ia mencatat, tingkat kekerasan kepada perempuan di wilayah kerjanya terhitung tinggi sehingga dengan mobil perlindungan ini dapat menjangkau hingga ke kampung-kampung yang jaraknya jauh atau sulit ditempuh.

"Berdasarkan data yang ada pada kami, Kabupaten Jayapura tercatat memiliki 16 kasus dari empat jenis kekerasan yang ada terhadap perempuan selama 2016," kata Maria.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan PPA Provinsi Papua, Anike Rawar berharap bantuan mobil perlindungan perempuan dan anak bisa benar-benar digunakan untuk membantu menjangkau masyarakat, terutama yang berada di kampung-kampung.

"Mobil ini dilengkapi dengan layar, laptop, infocus, sirene dan lainnya. Dengan mobil ini tentu bisa dilakukan sosialisasi diluar ruangan seperti lapangan ataupun tempat umum terbuka lainnya serta menolong para perempuan dan anak yang mengalami tindak kekerasan," kata Anike.

Dia menambahkan, kabupaten/kota yang mendapatkan bantuan ini akan dilengkapi nomor telepon, sehingga masyarkaat bisa hubungi jika ada korban kekerasan yang harus segera ditangani. "Mobil ini juga dapat berfungsi sebagai ambulance, sehingga kami bisa tangani langsung korban," tutupnya. (*)

Sebelumnya

Kabupaten kota diminta dorong potensi perkebunan

Selanjutnya

7 kabupaten terima bantuan mesin pengolah buah merah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua