PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Petugas kebersihan TPA Pisugi tuntut pembayaran hak
  • Kamis, 16 Maret 2017 — 22:06
  • 296x views

Petugas kebersihan TPA Pisugi tuntut pembayaran hak

Selain menuntut hak, para petugas kebersihan di TPA Pisugi ini juga meminta kepada dinas terkait untuk segera menurunkan alat berat dan merapikan TPA. Pasalnya, sampahnya berhamburan hingga keluar area, sehingga mengganggu warga sekitar maupun pengguna jalan.
Para petugas kebersihan di TPA Distrik Pisugi saat menuntut hak mereka di Kantor Bupati Jayawijaya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Para petugas kebersihan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Distrik Pisugi, Rabu (15/3/2017) mendatangi kantor Bupati Jayawijaya. Mereka mempertanyakan hak mereka selama tiga bulan lamanya yang belum terbayarkan.

“Kami ke sini untuk menuntut hak kami yang belum dibayarkan selama kurang lebih tiga bulan, pembayaran biasanya diberikan langsung kepada kami tapi sampai sekarang kami belum menerima hak kami,” kata koordinator aksi, Paulus
Kosai kepada wartawan di halaman kantor Bupati yang melakukan aksinya sembari membawa beberapa armada kebersihan yang masih berisikan sampah sebagai bentuk protes mereka.

Selain menuntut hak, para petugas kebersihan di TPA Pisugi ini juga meminta kepada dinas terkait untuk segera menurunkan alat berat dan merapikan TPA. Pasalnya, sampahnya berhamburan hingga keluar area, sehingga mengganggu warga sekitar maupun pengguna jalan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jayawijaya, George de Fretes yang menemui para petugas kebersihan menjelaskan, kerterlambatan pembayaran hak mereka dikarenakan pembayaran gaji petugas harus melalui rekening bank. Pasalnya, untuk tahun ini semua gaji baik petugas kebersihan maupun buruh-buruh lainnya yang dipekerjakan pemerintah daerah harus dibayarkan melalui rekening.

“Inilah yang menjadi kendalam buat kami, karena teman-teman atau buruh yang kerja ini rata-rata belum memiliki E-KTP sehingga tidak punya rekening,” ujar George de Fretes.

Menurutya, jika hanya daftar dan pembayarannya tidak melalui rekening maka bisa langsung dimasukan ke bagian keuangan untuk segera dibayarkan bahkan hari itu juga, karena semuanya sudah disiapkan. Tetapi, karena khusus petugas kebersihan yang ada di Pisugi kurang lebih 80 orang sehingga harus dibayarkan melalui rekening bank. KTP elektronik menjadi syarat utamanya.

“Memang sebagian besar sudah punya tapi ada kurang lebih 20 orang yang belum punya rekening, sehingga kita tidak bisa berbuat apa-apa karena kita terlambat melengkapi persyaratan yang harus kita penuhi,” terangnya. (*)

Sebelumnya

Sejak Januari 2017, ASN Dinas Kehutanan Jayawijaya belum terima gaji dan jatah beras

Selanjutnya

Aparat harus tegas selesaikan kasus penikaman di Ridge Camp Mile 72, PTFI

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua