Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Sampah masih belum terurus di RSUD Yowari
  • Kamis, 16 Maret 2017 — 23:52
  • 434x views

Sampah masih belum terurus di RSUD Yowari

Walaupun sudah ditulis larangan oleh Direktur Rumah Sakit Michael Demetowu, “Buanglah Sampah Ludah Pinang pada Tempatnya”, namun pengunjung belum juga ada kesadaran mematuhi.
Sampah di RSUD Yowari – Jubi/ Yance Wenda.
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi - Sampah masih juga menumpuk di sudut-sudut gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari, Kabupaten Jayapura. Baik di depan pintu masuk poliklinik, depan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan di samping ruangan rumah sakit.
 
Dari pantauan Jubi sejak Senin hingga Rabu (13-15/3/2017), sampah tetap menumpuk. Tidak tahu siapa yang bertugas sehingga sampah dibiarkan, seperti bukan di sebuah rumah sakit. Aneka jenis sampah rumah sakit seperti bekas botol infus, sarung tangan karet, kapas dengan bercak darah teronggok begitu saja.
 
Pada Selasa (14/3/2017) pukul 10:25 WIT sampah masih menumpuk di pinggir jalan naik ke ruang anak. Popok bekas pakai memenuhi tempat sampah dan anjing datang menyeretnya untuk dimakan. Di ruang bersalin pun pasien dan pengunjung hidup dengan sampah dekat mereka.
 
Walaupun sudah ditulis larangan oleh Direktur Rumah Sakit Michael Demetowu, “Buanglah Sampah Ludah Pinang pada Tempatnya”, namun pengunjung belum juga ada kesadaran mematuhi.  
 
Seorang pengunjung yang mengantarkan anaknya untuk berobat mengatakan, sangat prihatin dengan kondisi rumah sakit yang sampahnya berhamburan dan ludah pinang yang dibuang sembarang tempat.
 
“Ini rumah sakit, tapi sampahnya terhamburan itu bagaimana, di makan anjing tambah terhambur lagi, sampah ini ibarat adik main ke rumah, tapi tidak tahu rumah, toh sama saja kalau ada tulisan buang sampah pada tempatnya, tapi tempatnya saja tidak ada di setiap depan ruangan,” katanya kepada Jubi, Rabu (15/3/2017). (*)

loading...

Sebelumnya

Mahasiswa Papua di Bogor sepakat jual aset Pemprov Papua untuk bayar tunggakan listrik

Selanjutnya

Sekolah di Kota Jayapura mulai terapkan Kurikulum 2013

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe