PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Sekolah di Kota Jayapura mulai terapkan Kurikulum 2013
  • Jumat, 17 Maret 2017 — 00:16
  • 436x views

Sekolah di Kota Jayapura mulai terapkan Kurikulum 2013

Dua sekolah yang ditanyai Jubi, SMAN 5 Jayapura dan SMA PGRI Kota Jayapura, terkait penerapan K13 menyebutkan, baru memulai untuk kelas awal mulai tahun ini.
Ruang kelas yang baru dibangun di SMA PGRI Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Walaupun Kurikulum 2013 (K13) telah dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk diterapkan di semua sekolah di Indonesia, namun di Kota Jayapura belum semua sekolah melaksanakannya.

Dua sekolah yang ditanyai Jubi, SMAN 5 Jayapura dan SMA PGRI Kota Jayapura, terkait penerapan K13 menyebutkan, baru memulai untuk kelas awal mulai tahun ini.
 
Kepala SMAN 5 Jayapura Agnes Yomima Bonay mengatakan, sekolahnya baru tahun ini menerapkan K13 hanya pada kelas 10. Sedangkan kelas 11 dan 12 masih menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).
“Memang baru kelas 10, karena kami baru menerapkan K13 tersebut, soal kendala kami tidak mempunyai kendala karena kami sebagai tenaga pendidik, juga sama-sama belajar untuk menerapkan hal tersebut kepada peserta didik,” katanya kepada Jubi baru-baru.
 
Yomima Bonay menambahkan, siswa juga tidak mendapatkan kendala yang berarti, karena semua peserta didiknya cukup aktif bertanya kalau ada pelajaran yang tidak mereka mengerti.
 
 “Kami bersyukur karena anak didik kami cukup agresif bertanya, ini menjadi modal awal untuk penerapan K13 lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.
 
Hal yang sama juga dialami SMA PGRI Kota Jayapura dimana baru kelas 10 saja yang diterapkan K13.
 
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA PGRI Kota Jayapura, Parjan saat ditemui di ruang kerjanya mengaku awalnya pihaknya mengalami kesulitan dalam penerapan K13 karena kebanyakan peserta didiknya harus diajar dari nol.
 
“Kebanyakan peserta didik kami belum tahu baca dan menulis, ntuk penerapan K13 agak sulit, untuk itu kami mulainya dari kelas 10, harapannya ke depan K13 terus diterapkan di sekolah kami karena ini adalah program nasional,” katanya.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura I Wayan Mudiyasa berharap semua sekolah khususnya di Kota Jayapura bisa menerapkan K13.
 
“Ini harapan dinas dan ini merupakan kebijakan pusat, kita harus terapkan agar tidak tertinggal oleh daerah lain,” katanya. (*)

Sebelumnya

Sampah masih belum terurus di RSUD Yowari

Selanjutnya

Sekolah yang di-warning Dinas diharapkan termotivasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua