PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Penkes
  3. Uncen wisuda 913 mahasiswa periode pertama
  • Jumat, 17 Maret 2017 — 01:07
  • 739x views

Uncen wisuda 913 mahasiswa periode pertama

“Ini terakhir kali saya sebagai senat dan rektor Uncen mewisuda karena Mei nanti masa jabatan saya akan berakhir,” kata rektor.
Wisudawan Universitas Cenderawasih di Autodirium Uncen - Jubi/ David Sobolim
David Sobolim
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi- Universitas Cenderawasih (Uncen) mewisuda 913 mahasiswa program doktor, pascasarjana, sarjana, dan diploma berbagai jurusan di Autodirium Uncen Jayapura, Kamis (16/3/2017).

Rektor Universitas Cenderawasih Onesimus Sahuleka dalam sambutannya mengatakan, Uncen kembali mencetak manusia berkualitas dan siap bersaing. Dengan wisuda terakhir jumlah mahasiswa dari semua jurusan yang telah diwisuda kampus tersebut lebih 64 ribu.
 
“Ini terakhir kali saya sebagai senat dan rektor Uncen mewisuda karena Mei nanti masa jabatan saya akan berakhir,” kata rektor.
 
Pada wisuda kali ini dari empat nilai IPK tertinggi, tiga teratas diraih magister Kesehatan Masyarakat. Agus dengan IPK 3,93, Ramla Hakim IPK 3,93, dan Delvien Ester Jacob IPK 3,93. Sedangkan keempat Riansi Simbolon program strata satu Jurusan Fisika dengan IPK 3,90.
 
Staf Gubernur Bidang Politik dan Kesatuan Bangsa Simeon Itlay yang membacakan pidato sambutan Gubernur Papua Lukas Enembe mangatakan, Universitas Cenderwasih membantu Pemprov Papua dan pemerintah kota-kabupaten dalam meningkatkan sumber daya manusia serta memberikan kesempatan kepada masyarakat dengan dibukanya beberapa program di daerah.
 
“Hasil dari kerja sama itu setiap semester Uncen menghasilkan lulusan-lulusan yang dibutuhkan pemerintah daerah,” katanya.
 
Uncen, lanjutnya, telah menghasilkan banyak sumber daya manusia yang disumbangkan kepada pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat. Hal ini untuk memenuhi tuntutan pembangunan daerah, baik Tanah Papua maupun pembangunan bangsa dan negara. (*)

Sebelumnya

Sekolah yang di-warning Dinas diharapkan termotivasi

Selanjutnya

Peserta terpaksa diajarkan mengoperasikan komputer hadapi UNBK

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua