PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. MK gelar sidang gugatan pilkada Mappi
  • Jumat, 17 Maret 2017 — 10:58
  • 1101x views

MK gelar sidang gugatan pilkada Mappi

“Kami juga menyerahkan bukti lain berupa status Kristosimus Yohanes Anggawemu yang masih menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), padahal telah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mappi,” katanya.
Kuasa hukum pasangan nomor urut satu, Efrem Fangohoy – Jubi/Frans L Kobun
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Mappi, Jubi - Mahkamah Konstitusi (MK)  sudah menggelar sidang gugatan pemilihan kepala daerah (PIlkada) Mappi tadi pagi jam 09.00 WIT.

Kuasa hukum penggugat pasangan nomor urut satu (Aminadap Jumame-Stevanus Yermogoin), Efrem Fangohoy, SH ketika dihubungi melalui telpon seluler  Kamis (16/3/2017) membenarkannya. “Memang tadi pagi adalah agenda sidang pendahuluan,” katanya.

Dimana, lanjut Efrem, majelis hakim di MK memberikan kesempatan  kepada dirinya membacakan permohonan. Selanjutnya mengajukan 27 bukti yang menjadi dasar gugatan penggugat. Bukti-bukti tersebut, telah disahkan  pula. Bukti yang diajukan, demikian Efrem, diantaranya video gambar dan suara dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mappi yang mendukung pasangan nomor urut dua, Kristosimus Yohanes Anggawemu-Jaya Ibnu Su’ud.

“Kami juga menyerahkan bukti lain berupa status Kristosimus Yohanes Anggawemu yang masih menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), padahal telah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mappi,” katanya.

Surat pengunduran diri menjadi ASN, katanya, baru dilayangkan pada Desember 2016. Padahal, bersangkutan  sudah menjadi anggota dewan  dua periode sampai sekarang. Selain itu, bukti-bukti lain  ikut dilampirkan dan telah diterima majelis hakim.

Dijelaskan, persidangan akan dilanjutkan kembali Senin, 20 Maret 2017 untuk mendengar penjelasan KPU  serta  tergugat lain dalam hal ini pasangan nomor urut dua, Kristosimus-Jaya Ibnu.

Penasehat hukum lain, Dewi, SH membenarkan kalau sidang perdana sudah digelar hari ini di MK. “Tadi, Pak Efrem menelpon dan menyampaikan kepada saya kalau sidang perdana telah digelar,” katanya.

“Saya juga masuk dalam tim pengacara Pak Jumame-Yermogoin. Hanya saja, belum sempat berangkat mengikuti sidang, karena masih menangani beberapa perkara di Pengadilan Negeri (PN) Merauke,” ujarnya. (*)

Sebelumnya

Tindaklanjuti  tuntutan pendemo, DPRD Merauke segera bentuk pansus

Selanjutnya

Program OPD harus sentuh kebutuhan masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua