Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Program OPD harus sentuh kebutuhan masyarakat
  • Jumat, 17 Maret 2017 — 11:08
  • 800x views

Program OPD harus sentuh kebutuhan masyarakat

Selain itu, katanya, kalau ada kegiatan pembangunan yang sudah menggunakan dana dari pemerintah pusat, tidak dibangun lagi, tetapi dialihkan ke tempat lain.
Masyarakat di kampung-kampung yang harus diberikan perhatian oleh pemerintah – Jubi/Frans L Kobun
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi- Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta meminta kepada pejabat di masing-masing Organisasi perangkat daerah (OPD) agar menyusun program kerja yang menyentuh  langsung dengan kebutuhan masyarakat.

Permintaan itu disampaikan Sekda kepada sejumlah wartawan Kamis (16/3/2017).  Dikatakan, program boleh juga dibuat banyak dari masing-masing OPD. Namun, harus  melihat dengan anggaran yang ada sekarang.

Olehnya, jelas Sekda, perlu  dilihat program prioritas mana yang  didahulukan.  “Memang semua program penting, akan tetapi ada yang paling utama untuk dijalankan  demi  kepentingan masyarakat di kampung-kampung,” pintanya.

Selain itu, jelas  dia, perlu sinergitas antara satu OPD dengan OPD lain. Maksudnya agar pekerjaan yang sudah dijalankan di satu kampung, tidak dikerjakan lagi.

“Saya contohkan saja, Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang mempunyai program untuk pembangunan perumahan di salah satu kampung,  membangun koordinasi serta komunikasi bersama Dinas Perumahan Kabupaten Merauke, agar tidak terjadi tumpang tindih dalam  pekerjaan di lapangan,” tuturnya.

Selain itu, katanya, kalau ada kegiatan pembangunan yang sudah menggunakan dana dari pemerintah pusat, tidak dibangun lagi, tetapi dialihkan ke tempat lain.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Hengky Ndiken yang dimintai komentarnya meminta agar berbagai program, harus melihat sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kuncinya adalah sebelum menyusun program kerja, dinas terkait  ke kampung-kampung sekaligus mendengar berbagai  keluhan dari masyarakat,” tegasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

MK gelar sidang gugatan pilkada Mappi

Selanjutnya

DPP partai Gerindra belum keluarkan rekomendasi nama ketua DPRD Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe