PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. HUT ke-55, SMKN 3 Kota Jayapura donor darah dan kerja bakti
  • Jumat, 17 Maret 2017 — 17:51
  • 436x views

HUT ke-55, SMKN 3 Kota Jayapura donor darah dan kerja bakti

“Ini 55 tahun, kalau dari sisi usia secara biologis itu manusia sudah sangat cukup tua, karena itu kami lakukan HUT ini dalam dua nuansa yang penuh dengan kekeluargaan, tapi juga humanis,” katanya kepada Jubi usai acara ulang tahun di halaman sekolah, Kamis (16/3/2017).
Kepala SMK Negeri 3 Jayapura Zeth G. Victor Foudubun memberikan potongan kue ulang tahun kepada Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Papua Yulianus Kuayo – Jubi/Abeth You.
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Kepala SMK Negeri 3 Kota Jayapura Zeth G. Victor Foudubun mengatakan, sekolahnya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SMK Negeri 3 Kota Jayapura ke-55 dalam dua nuansa, kekeluargaan dan humanis.

“Ini 55 tahun, kalau dari sisi usia secara biologis itu manusia sudah sangat cukup tua, karena itu kami lakukan HUT ini dalam dua nuansa yang penuh dengan kekeluargaan, tapi juga humanis,” katanya kepada Jubi usai acara ulang tahun di halaman sekolah, Kamis (16/3/2017).

Untuk itu, lanjutnya, program kegiatan awal lebih berorientasi kepada manusia. Di antaranya kerja bakti membersihkan sampah di Teluk Youtefa bersama alumni pada 11 Maret dan donor darah warga SMKN 3 Kota Jayapura.

“Ini sebuah bagian dari kepedulian kami terhadap sesama bahwa setetes darah saja sangat berharga kepada orang yang membutuhkan, jadi kami mendorong kepada siswa-siswi untuk membagi apa yang mereka punya kepada sesama, kami berikan 98 kantong darah, itu luar biasa,” ujarnya.

Sekolahnya juga ingin menunjukan identitasnya di Kota Jayapura. Karena itu, kata Foudubun, sejak pagi melakukan jalan santai kemudian merayakan resepsi bersama-sama. 

“Serangkain kegiatan sudah terlaksana cukup baik dan teratur, HUT kali ini mengusung tema ‘Meningkatkan Prestasi Dalam 55 Tahun Mengabdi’,” ungkapnya.

Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Papua Yulianus Kuayo mengatakan, khusus untuk bidang SMK kini lebih fokus ke daya saing.

“Karena itu keluaran SMK harus terdidik, barangkali kewirausahaan, terserap ke dunia industri dan terserap di Perguruan Tinggi, kami fokus setelah lulus dari SMK dia harus mandiri, dengan ilmu dan keterampilan yang didapatkan di sekolah harus berkarya, misalnya buka bengkel,” kata Kuayo.

Dikatakan, di dunia pendidikan ada beberapa isu utama yakni bagaimana pemerintah ikut berperan dalam penguatan sekolah-sekolah termasuk SMK, perluasan akses supaya semua anak bisa dapat sekolah, dan peningkatan mutu supaya lulus dari SMK berkualitas. (*)

Sebelumnya

Peserta terpaksa diajarkan mengoperasikan komputer hadapi UNBK

Selanjutnya

Peralatan praktik SMKN 3 Jayapura tergolong “besi tua”

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua