Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Peralatan praktik SMKN 3 Jayapura tergolong “besi tua”
  • Jumat, 17 Maret 2017 — 17:54
  • 1152x views

Peralatan praktik SMKN 3 Jayapura tergolong “besi tua”

Fouduban menambahkan, sekolah yang dipimpinnya adalah sebuah sekolah kejuruan yang harus memiliki sarana dan prasarana yang memadai, sehingga dapat memberikan pembelajaran yang maksimal kepada peserta didik.
Siswa Jurusan Mesin SMKN 3 Jayapura mengikuti Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Jayapura Zeth Viktor Fouduban mengatakan, peralatan mesin praktik di beberapa bengkel kerja di sekolah yang dipimpinnya tergolong tua dan butuh peremajaan dan bantuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua.
 
“Saya contohkan, di bengkel mesin dan bangunan kebanyakan alat praktik tersebut usianya sudah tua dan butuh peremajaan, kami berharap ada bantuan dari dinas terkait untuk melihat kebutuhan yang kami hadapai,” katanya menjawab pertanyaan Jubi di sela-sela peringatan HUT sekolah tersebut di Jayapura, Kamis (16/3/2017).
 
Fouduban menambahkan, sekolah yang dipimpinnya adalah sebuah sekolah kejuruan yang harus memiliki sarana dan prasarana yang memadai, sehingga dapat memberikan pembelajaran yang maksimal kepada peserta didik.
 
“Ini penting, sehingga anak-anak tersebut tidak kaget dengan peralatan modern ketika mereka melakukan praktik kerja lapangan, lagian kurikulum yang kami terapkan mengikuti perkembangan teknologi,” ujarnya.
 
Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Papua Yulianus Kuwayo mengatakan, masalah bantuan dari pemerintah terhadap SMK-SMK di Kota Jayapura maupun Papua secara umum, dilihat dari kebutuhan mendesak sekolah tersebut.
 
“Di Papua ada 126 SMK dan baru 113 SMK yang memiliki izin operasi dan legalitas, sisanya belum memiliki legalitas, tugas kami melihat dan mendorong agar sekolah tersebut bisa mendapatkan legalitas,” katanya.
 
Terkait sarana dan prasarana atau bantuan, katanya, dinas juga melihat dari partisipasi peserta didik. Misalnya, sebuah sekolah yang partisipasi siswanya cukup tinggi tapi kekurangan ruang kelas itu yang akan dibantu.
Dikatakan, pengadaan sarana dan prasarana juga dilihat dari kebutuhan sekolah tersebut.
 
“Jadi untuk persoalan di SMKN 3 Jayapura saya berharap ada perhatian dari komite sekolah, kita lagi berusaha agar semua SMK yang ada di Papua bisa berhasil dan menyamai SMK-SMK yang ada di luar Papua,” ujarnya (*)

loading...

Sebelumnya

HUT ke-55, SMKN 3 Kota Jayapura donor darah dan kerja bakti

Selanjutnya

Disdikbud harus pastikan kesiapan sekolah hadapi UNBK

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe