PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pelayanan satu pintu, mengurus izin trayek hanya 30 menit
  • Jumat, 17 Maret 2017 — 18:00
  • 587x views

Pelayanan satu pintu, mengurus izin trayek hanya 30 menit

“Petugas kami akan memberikan penjelasan rinci kepada masyarakat terkait izin, baik pengurusan dan pembayarannya,” ungkap Wemben.
Sosialisasi Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP)  kepada para pelaku ekonomi –Jubi/Sindung Sukoco.
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi- Pemerintah Kabupaten Kota Jayapura melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) terus berupaya meningkatkan pelayanan prima atau excelent kepada masyarakat.

“Salah satu memperpanjang surat izin trayek dengan hanya 30 menit dan perpanjangan SIUP hanya 1 hari dan 65 izin lainnya akan menyusul setelah kami setujui alat dan tenaga tambahan dari Pemerintah Kota Jayapura,” ujar Kepala Dinas PMPTSP Kota Jayapura Yohanis Wemben kepada wartawan disela-sela acara sosialisasi penanaman modal di salah satu hotel di Jayapura, Kamis (16/3/2017).

Komitmen memberikan pelayaanan yang excelent ini diwujudkan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) yang sebelumnya bernama Badan Penanaman Modal Daerah (PMD) ini melalui pelayanan dengan prinsip mudah, cepat, transparan, dan akuntabel. 

“Petugas kami akan memberikan penjelasan rinci kepada masyarakat terkait izin, baik pengurusan dan pembayarannya,” ungkap Wemben.

Wemben menggaransi melalui skema pelayanan seperti itu, perizinan di Dinas PMPTSP tidak akan menelan waktu seperti sebelumnya. Bahkan pihaknya menargetkan pengurusan perizinan paling lambat tiga hingga tujuh hari setelah seluruh tahapan dilalui dan administrasi pemohon lengkap.

“Pelayanan juga lebih mudah, tentu dengan syarat pemohon harus menjalani semua tahapan dengan berkas administrasi yang lengkap sesuai persyaratan yang ditentukan,” ujarnya.

Asisten I Sekda Kota Jayapura Henock Wambukomo berharap Dinas PMPTSP terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mempersiapkan kawasan Industri yang khusus bagi investor yang akan datang di Kota Jayapura.
 
“Kita harus siapkan lokasi industri yang khusus, jika semua terlaksana dengan rencana jembatan yang akan rampung 2018, tentunya kawasan Koya bisa menjadi alternatif, akan tetapi kita berikan kawasan pembangunan sehingga masyarakat akan bisa tak terkonsentrasi di Kota Jayapura saja,” katanya. (*)

Sebelumnya

Penerima Rastra Kota Jayapura naik 2.600 keluarga

Selanjutnya

Raja Ampat targetkan pendapatan wisata tahun ini Rp20 miliar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua