PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Gubernur akan bertemu Persipura bahas krisis keuangan
  • Sabtu, 18 Maret 2017 — 04:51
  • 2045x views

Gubernur akan bertemu Persipura bahas krisis keuangan

Ia memastikan dalam waktu dekat akan memanggil manajemen Persipura Jayapura untuk membicarakan kendala yang dihadapi sekaligus menentukan langkah perbaikan.
Pelatih Alfredo Vera ikut terlibat dalam latihan Persipura di stadion Mandala – Jubi/Jean Bisay
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua menyatakan kesediaannya untuk mencari solusi atas kendala ketiadaan sponsor terhadap tim Persipura Jayapura, yang terancam absen tampil dalam kompetisi Liga 1.

Hal ini disampaikan Sekda Papua Hery Dosinaen, kepada wartawan, Jumat (17/3/2017) di Jayapura.

Ia memastikan dalam waktu dekat akan memanggil manajemen Persipura Jayapura untuk membicarakan kendala yang dihadapi sekaligus menentukan langkah perbaikan.

“Dalam waktu dekat Gubernur akan memanggil manajemen Persipura untuk kita melihat persoalannya lebih jauh. Selanjutnya, kita mencari solusi pendanaan apakah melalui perbankan serta pihak lain yang mempunyai kemampuan,” terang dia.

Menurut Hery, keputusan PT. Freeport Indonesia tak lagi mensponsori Persipura Jayapura memang dapat dimaklumi karena perusahaan tambang emas raksasa tersebut, tengah mengalami persoalan dengan pemerintah pusat.

Imbas dari penghentian ekspor konsentrat yang dilakukan pemerintah pusat, diantaranya telah dirumahkan ribuan karyawan PT. Freeport Indonesia. Meski begitu, Sekda berharap keputusan Freeport itu tak boleh mengurangi semangat untuk mendukung Persipura Jayapura.

“Apalagi Persipura merupakan ikon dari tanah ini. Sehingga pada kesempatan ini saya imbau kita tetap semangat kita untuk Persipura”.

“Sebab saya kira bapak Gubernur Papua Lukas Enembe juga sudah menyatakan komitmen dan konsistensinya untuk bagaimana Persipura tetap bangkit, hidup dan membawa nama Papua di kancah nasional maupun internasional,” kata dia.

Hery mengimbau masyarakat agar tak resah sebab masalah ini akan segera dicarikan jalan keluar oleh kepala daerah.

“Intinya nanti kita akan kaji (pengangarannya) dan akan dibahas segera. Sebab bapak Gubernur telah sampaikan tidak usah gentar. Persipura harus maju terus. Kita bahkan akan ajak pemerintah kabupaten dan kota untuk ikut membantu mensponsori Persipura Jayapura,” tutupnya.

Sebelumnya, sengketa kontrak karya PT Freeport Indonesia dengan pemerintah pusat berdampak pada Persipura Jayapura yang kini tak lagi disponsori oleh perusahaan asing tambang emas terbesar di Indonesia tersebut.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, dalam rilis resmi klub menyampaikan bahwa manajemen PT. Freeport Indonesia sudah memastikan secara resmi bahwa mereka tidak lagi mendukung Persipura Jayapura sebagai sponsor.

“Yah, kita mau tidak mau, harus terima keputusan itu.Mereka yang punya uang jadi, mereka yang tentukan, mau dukung atau tidak,” kata petahana Wali Kota Jayapura ini.

“Walaupun mereka (Freeport) punya uang sangat banyak sekali, tetapi kalau mereka memilih untuk tidak sponsor, walaupun nilainya tidak seberapa dari yang mereka punya, ya itu hak mereka,” ungkap Tomi Mano. (*)

Sebelumnya

Pahala Hutajulu jabat pelatih fisik Timnas putri

Selanjutnya

Jeffri Bisay, pemain Papua yang terpilih masuk Timnas U-19

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua