Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua siap antar LPPD ke Kemendagri
  • Minggu, 19 Maret 2017 — 18:46
  • 940x views

Pemprov Papua siap antar LPPD ke Kemendagri

Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen mengatakan penyusunan LPPD dikoordinir langsung Biro Tata Pemerintahan, dan telah dicek seluruh dokumen dari semua OPD sudah rampung.  
Kantor Gubernur Papua - Jubi Dok  
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat siap mengantar Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2016 kepada Kementerian Dalam Negeri RI.

Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen mengatakan penyusunan LPPD dikoordinir langsung Biro Tata Pemerintahan, dan telah dicek seluruh dokumen dari semua OPD sudah rampung.
 
"Kami komitmen untuk melaporkan penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2016 sesuai teknis pelaporan dan penyerahan LPPD ini sudah sesuai batas waktu yang telah ditentukan yakni 31 Maret," kata Hery kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
 
Dijelaskannya, Pemprov Papua berkewajiban menyampaikan LPPD 2016 kepada pemerintah paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir atau sebelum 31 Maret 2017. "Saya sudah cetak di Biro Pemerintahan dan sudah siap untuk kita antar akhir bulan ini," ucapnya.
 
Pemprov Papua juga telah telah menyusun Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur yang akan diserahkan ke DPR Papua untuk selanjutnya di bahas. "LKPJ tahun 2016 sudah selesai dan sudah siap untuk kita antara ke DPR Papua," tambahnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Papua, Kansiana Salle mengatakan saat ini pihaknya sudah merancang program khusus yang disertai pembentukan tim khusus untuk pengisian LPPD berbasis web.
 
Dia menambahkan, hadirnya program LPPD berbasis web untuk mempermudah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintahan provinsi dalam menyampaikan laporan. "Hal ini juga sebagai wujud komitmen pemerintah provinsi dalam hal pencegahan korupsi dan pemerintahan yang bersih," tambahnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Mahasiswa Papua dilarang keras jual aset asrama

Selanjutnya

Papua bakal punya wisata bawah laut  

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe