Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jawa
  3. Hari air, ribuan benih ikan dilepas di sungai Yogyakarta
  • Minggu, 19 Maret 2017 — 19:33
  • 1368x views

Hari air, ribuan benih ikan dilepas di sungai Yogyakarta

Ikan-ikan ini juga harus dipelihara sehingga bisa memberikan manfaat kepada warga di sekitar sungai. Cara memeliharanya adalah menjaga agar kondisi sungai tetap bersih dan bebas dari pencemaran
Ilustrasi (Jubi/Okezone.com)
ANTARA
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Yogyakarta,Jubi - Pemerintah Kota Yogyakarta menyebar ribuan benih ikan berbagai jenis di tiga sungai besar di Yogyakarta, Code, Gajah Wong dan Winongo saat memperingati Hari Air Dunia ke-25.

"Harapannya, masyarakat bisa selalu memelihara kelestarian sungai karena sungai tidak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat termasuk menjaga kelestarian biota yang ada di dalamnya," kata Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sulistiyo di sela peringatan Hari Air Dunia ke-25 di Yogyakarta, Minggu ( 19/3).

Benih ikan yang disebar tersebut di antaranya bawal, nila dan wader. "Ikan-ikan ini juga harus dipelihara sehingga bisa memberikan manfaat kepada warga di sekitar sungai. Cara memeliharanya adalah menjaga agar kondisi sungai tetap bersih dan bebas dari pencemaran," katanya.

Menurut dia, salah satu tindakan nyata yang bisa dilakukan masyarakat adalah tidak membuang sampah atau limbah ke sungai dan rutin membersihkan sungai dari tumpukan sampah dan sedimen lainnya.

Salah satu sedimen atau pendangkalan yang cukup besar berada di Sungai Code tepatnya di Kampung Surokarsan Kelurahan Wirogunan. Sedimen pasir dan batu tersebut menutup hampir separuh lebar sungai.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kota Yogyakarta Agus Tri Haryono mengatakan, akan segera melakukan pengerukan sedimen di Sungai Code yang ada di Kampung Surokarsan sekaligus melakukan perbaikan talut.

"Kegiatan sudah masuk lelang dan diharapkan pada April sudah bisa dimulai pekerjaan perbaikannya. Panjang talut yang akan diperbaiki sekitar 30 meter," kata Agus.

Di lokasi tersebut, kondisi talut yang rusak mencapai sekitar 200 meter. (*)
 

loading...

#

Sebelumnya

Serunya Festival Kopi di Bandung

Selanjutnya

June Mills tak akan berhenti membuat mural West Papua di Australia

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2996x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1174x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1152x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe