PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Yorris Reweyai: Golkar jangan lagi berpolitik "romantis"
  • Senin, 20 Maret 2017 — 09:52
  • 483x views

Yorris Reweyai: Golkar jangan lagi berpolitik "romantis"

"Membangun demokrasi secara benar, jangan terlalu terikat romantisme-romantisme. Jangan terlalu berpegang pada referensi masa lalu. Harus berpikir manajemen modern berdemokrasi," ujarnya.
Pelaksana Ketua DPD Golkar Papua, Yorrys Reweyai Ketika Menyerahkan Bendera Pataka Kepada Paksana Tugas Pengurus DPD Golkar Papua - Jubi/Arjuna
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Pelaksana tugas ketua DPD Golkar Provinsi Papua, Yorrys Reweyai menyatakan, Golkar jangan lagi berpolitik romantis yang hampir menjadi kebiasaan. Kini perubahan begitu dinamis. Perlu berpikir bagaimana membangun Golkar kedepan secara kolektif kologeal. Itu yang diharapkan. Bukan hanya slogan. Tapi betul-betul mampu bekerja.

Hal itu dikatakan Yorrys, menjawab pertanyaan Jubi, usai pengukuhan pelaksana tugas ketua dan pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Papua, Sabtu (18/3/2017) di Kantor DPD Golkar Papua, Jalan Percetakan, Kota Jayapura. 

Pada pengukuhan pengurus DPD Papua, posisi ketua harian DPD Golkar Papua ditempati Paskalis Kossay, sekretaris, Azis Bauw dan bendahara, Tan Wie Long.

"Membangun demokrasi secara benar, jangan terlalu terikat romantisme-romantisme. Jangan terlalu berpegang pada referensi masa lalu. Harus berpikir manajemen modern berdemokrasi," ujarnya.

Yorrys dipercaya DPP sebagai pelaksana tugas ketua Golkar Papua. Pengukuhan itu bersifat transisi. Targetnya, Maret hingga pekan pertama April 2017, sudah dilaksanakan Musda kabupaten/kota. April pekan ketiga hingga pekan keempat, ditargetkan Musda tingkat provinsi sudah tuntas.

"Dengan begitu, kepengurusan definitif ini mampu melaksanakan tugas politiknya menghadapi proses politik 2018 dan 2019. Ini penting. Semua pengurus kini, harus bisa melakukan konsolidasi. Bekerja kolektif dengan berpegang pada prinsip-prinsip manajemen modern," katanya.

Di tempat yang sama, pelaksana ketua harian Golkar Papua, Paskalis Kossay mengatakan, kini ada tantangan politik yang begitu dinamis. Juni sudah mesti memprsiapkan diri menghadapi Pilkada 2018. Sekaligus menyiapkan caleg DPRD, DPR provinsi hingga DPR RI.

"Harus membangun persepsi yang sama di intenal. Dari pusat sampai kabupaten/kota. Ini harus jadi pemikiran kolektif seluruh keluarga besar Golkar. Kalau masyarakat mencintai Golkar kembali, Golkar akan menang dan bangkit kembali," kata Paskalis. (*)

Sebelumnya

"Jagoan" Golkar dalam Pilgub Papua tunggu hasil evaluasi

Selanjutnya

Emus: Apa pun alasannya, hak masyarakat adat harus dipenuhi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua