Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Mantan Bupati Dogiyai terjerat kasus pencucian uang
  • Senin, 20 Maret 2017 — 13:43
  • 1676x views

Mantan Bupati Dogiyai terjerat kasus pencucian uang

"Dana tersebut disimpan dalam tiga rekening berbeda di salah satu bank yang beroperasi di Nabire. Saat ini rekening tersebut sudah diblokir termasuk asuransi atas namanya dan dijadikan barang bukti," ujarnya.
Ilustrasi cuci uang - Tempo.co
ANTARA
Editor : Yuliana Lantipo
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Mantan Bupati Dogiyai, Thomas Tigi terjerat kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang kasusnya sedang ditangani Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Papua.

Direktur Reskrimsus Polda Papua Kombes Pol Edi Swasono di Jayapura, Jumat (17/3/2017), mengatakan Thomas Tigi diduga terlibat kasus TPPU sebesar Rp3 miliar.
 
"Dana tersebut disimpan dalam tiga rekening berbeda di salah satu bank yang beroperasi di Nabire. Saat ini rekening tersebut sudah diblokir termasuk asuransi atas namanya dan dijadikan barang bukti," ujarnya.
 
Sebelumnya, kata Edi, Thomas Tigi dijerat kasus korupsi dana bantuan sosial yang merugikan negara Rp3,7 miliar. Untuk kasus tersebut, Thomas Tigi sudah dijatuhi hukuman 14 bulan penjara.
 
Thomas juga terkena kasus percobaan penyuapan kepada penyidik Polda Papua. Thomas Tigi melalui mantan anggota KPU Papua Zadrak Nawipa mencoba menyuap penyidik.
 
Namun, dana yang diserahkan Thomas Tigi sebesar Rp900 juta tidak diserahkan Zadrak ke penyidik. Zadrak justru membuat rekening palsu mengatasnamakan penyidik untuk menerima uang itu. Zadrak sendiri sudah diproses hukum.
 
Menurut Edi, berkas kasus penyuapan dengan tersangka Thomas Tigi masih dilengkapi, juga berkas kasus pencucian uang yang dananya diduga berasal dari dana bansos.
 
"Polda Papua kini menangani dua kasus dengan tersangka mantan Bupati Dogiyai Thomas Tigi," kata dia. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Lanny Jaya terima 1500 lampu solar helix dari Samsung

Selanjutnya

Anggaran minim, Pemkab Yalimo pilih bangun lapter

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe