TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. KKP merauke juga melayani warga PNG sakit
  • Senin, 20 Maret 2017 — 13:54
  • 946x views

KKP merauke juga melayani warga PNG sakit

Ia mengatakan pengobatan yang dilakukan itu merupakan bagian dari cegah tangkal masuknya penyakit ke Indonesia, yang rutin digelar di Bandar Udara Mopah, Pelabuhan Laut Merauke, serta tapal batas RI-PNG.
Ilustrasi pelayanan kesehatan - Tempo.co
ANTARA
[email protected]
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Merauke, Provinsi Papua, juga melayani pengobatan gratis bagi warga Papua Nugini (PNG) yang masuk ke Indonesia melalui tapal batas di Sota.

"Dalam satu tahun jumlah warga PNG yang kami layani cukup banyak, dan kita berikan pelayanan gratis kepada mereka, khususnya di Sota," kata Kepala KKP Merauke Titi Sari Renowati, di Merauke, Sabtu (18/3/2017).

Ia mengatakan pengobatan yang dilakukan itu merupakan bagian dari cegah tangkal masuknya penyakit ke Indonesia, yang rutin digelar di Bandar Udara Mopah, Pelabuhan Laut Merauke, serta tapal batas RI-PNG.

"Penyakit baru muda-mudahan tidak ada yang masuk melalui perbatasan dan warga PNG yang selama ini kami layani rata-rata sakit biasa, misalnya sakit kulit, dan pilek," katanya.

Ia menambahkan, untuk penanganan beberapa penyakit tertentu yang diderita warga PNG, pihaknya terpaksa meminta bantuan ke pusat kesehatan masyarakat setempat.

"Kalau yang agak berat kami minta bantuan ke puskesmas karena mereka yang pelayanannya lebih lengkap dan kadang-kadang pasien sampai dirujuk ke rumah sakit dan ini kadang-kadang repot karena masalah kewarganegaraan," katanya.

Untuk mempermudah pelayanan dan pengawasan di Sota, lanjut Titi, telah dibangun klinik yang dilengkapi dengan rumah dinas bagi petugas yang ditempatkan di sana.

"Hanya kadang-kadang petugasnya pulang ke Merauke (pusat kota), kadang kembali lagi ke Sota," katanya.(*)

loading...

Sebelumnya

Pemilik ulayat minta Pemda bayar lahan sekolah

Selanjutnya

Polisi tangkap penjual miras online di Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat