Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Kemenag pantau pelaksanaan USBN di Kota Jayapura
  • Senin, 20 Maret 2017 — 18:39
  • 839x views

Kemenag pantau pelaksanaan USBN di Kota Jayapura

“Kami bersyukur karena sudah sebagai besar sekolah di Kota Jayapura menerapkan USBNK," katanya kepada Jubi saat meninjau di SMAN 4 Jayapura.  
Suasana pelaksanaan USBN di SMAN 4 Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Syofiardi
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Papua memantau langsung pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di Kota Jayapura, Senin (20/3/2017).

Kepala Kanwil Kemenag Kota Jayapura Samsudin mengatakan, lembaganya berintegrasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Papua dan Kota Jayapura dalam pelaksanaan USBN karena ada mata pelajaran Agama.
 
“Kami bersyukur karena sudah sebagai besar sekolah di Kota Jayapura menerapkan USBNK," katanya kepada Jubi saat meninjau di SMAN 4 Jayapura.
 
Selain memantau penyelenggaraan, katanya, timnya juga memantau apakah soal-soal ujiannya juga sudah mewakili agama-agama yang ada di Indonesia atau tidak.
 
“Dan pantauan kami semuanya sudah terakomodir, inilah kejelian teman-teman dalam memberikan data, karena dengan data tersebut soal-soal ujian bisa disusun," ujarnya.
 
Menurutnya pelaksanaan ujian sudah berjalan dengan cukup baik dan aman. Terlebih di SMAN 4 Jayapura yang menerapkan sistem komputer di mana setiap siswa memiliki soal yang berbeda sehingga tidak ada siswa yang bisa membantu satu sama lain.
 
Rahmalia Puput Sunandya, siswa Kelas 12 IPA SMAN 4 Jayapura mengatakan, soal-soal yang diberikan terbilang mudah karena yang sudah dipelajari secara garis besar di sekolah dapat diterapkan dalam pengisian soal ujian. Ia menyebut soal pelajaran Agama termasuk gampang. (*)

loading...

Sebelumnya

USBN di Kota Jayapura berjalan lancar  

Selanjutnya

300 mahasiswa peduli kesehatan Korowai akan galang dana

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe