Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Kondisi fisik Ricardinho paling rendah
  • Selasa, 21 Maret 2017 — 08:50
  • 874x views

Kondisi fisik Ricardinho paling rendah

"Kondisi teknis Ricardinho sangat baik, tetapi kondisi fisiknya sangat buruk kurang lebih baru berkisar 30 persen," kata pelatih fisik Persipura Lidyo De Souza kepada Jubi di Jayapura, Senin (20/3/2017).
Ricardinho saat ikut berlatih bersama tim Persipura di stadion Mandala – Jubi/Jean Bisay
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Menghadapi Liga 1 yang mulai bergulir 15 April mendatang, tim Mutiara Hitam terus menggelar persiapan dengan menggenjot fisik pemain.

Salah satu pemain asing Ricardinho yang baru saja bergabung bersama Boas dan kawan-kawan, tak luput dari perhatian tim pelatih.

Satu pekan terakhir Ricardinho pun tampak berlatih terpisah, dalam menjalani latihan fisik yang dipimpin langsung Lidyo De Souza.

Lidyo De Souza, pelatih fisik Persipura mengatakan kondisi fisik pemain jadi perhatian serius, terutama Ricardinho yang baru bergabung bersama tim.

"Kondisi teknis Ricardinho sangat baik, tetapi kondisi fisiknya sangat buruk kurang lebih baru berkisar 30 persen," kata pelatih fisik Persipura Lidyo De Souza kepada Jubi di Jayapura, Senin (20/3/2017).

Ia menambahkan, secara keseluruhan kondisi fisik para pemain Persipura sudah sangat baik, namun harus dijaga agar kondisi mereka tetap stabil. terutama para pemain senior yang harus dijaga kondisi mereka.

"Untuk keseluruhan tim, kondisi fisik mereka sudah mulai baik. kita tetap akan terus fokus untuk fisik para pemain agar tetap terjaga," katanya.

Ketua Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Olahraga Indonesia (PAIFORI) Papua, Daniel Womsiwor S. Pd, M Fis AIFO (Kan. Dr) mengatakan, latihan fisik dan nutrisi untuk pemain-pemain Senior seperti Boaz, Ricardo, Kabes, Manu dan Fakdawer harus berdasarkan dosis yang tepat karena faktor usia.

"Program fisik dan nutrisi jangan sampai disamakan karena dampaknya bisa terjadi cedera akut atau kronis yang merugikan Persipura saat perebutan Gelar Juara.

Selaku akademisi dan praktisi sebagai pelatih fisik olahraga, dirinya berharap program fisik berjalan seimbang. Intinya jangan sampai gagal juara hanya karena pemain-pemain utama cedera akibat program fisik dan nutrisi yang tidak sesuai dengan umur pemain saat persiapan ini. (*)

Sebelumnya

Jigibalom, Hisage dan Tabuni terpilih masuk Timnas putri

Selanjutnya

Persemar diperkuat anak asli Mamberamo Raya hadapi Linus

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe