Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Maluku
  3. Penerimaan siswa SMP/SMA, Dikbud Ternate diminta berlakukan tes narkoba
  • Selasa, 21 Maret 2017 — 15:59
  • 2510x views

Penerimaan siswa SMP/SMA, Dikbud Ternate diminta berlakukan tes narkoba

Tes narkoba itu sebaiknya tidak hanya saat penerimaan siswa baru, tetapi setelah para siswa bersekolah di SMP atau SMA, karena tidak tertutup kemungkinan mereka berkenalan dengan narkoba setelah berada di sekolah itu.
Ilustrasi tes narkoba (Jubi/SuaraPembaruan.com
ANTARA
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Ternate, Jubi - Kalangan DPRD Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat untuk memberlakukan persyaratan penerimaan siswa baru SMP dan SMA sederajat tahun ajaran 2017-2018.

"Penyalahgunaan narkoba dewasa ini telah menjangkau kalangan pelajar, bahkan di sejumlah daerah di Indonesia tidak sedikit pelajar yang menjadi pengedar narkoba," kata Anggota DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailusi di Ternate, Selasa ( 21/3).

Adanya persyaratan tes narkoba dalam penerimaan siswa baru SMP dan SMA sederajat, dapat menjadi salah satu cara efektif untuk membebaskan sekolah dari keberadaan pelajar yang menyalahgunakan narkoba, baik sebagai pemakai maupun pengedar.

Menurut Muhajirin , tes narkoba itu sebaiknya tidak hanya saat penerimaan siswa baru, tetapi setelah para siswa bersekolah di SMP atau SMA, karena tidak tertutup kemungkinan mereka berkenalan dengan narkoba setelah berada di sekolah itu.

Muhajirin juga meminta kepada Dikbud dan instansi terkait lainnya untuk rutin melakukan pengecekan terhadap jajanan yang dijual di lingkungan sekolah, karena tidak tertutup kemungkinan jajanan itu ada yang mengandung narkoba. (*)

 

 

loading...

#

Sebelumnya

Direktur umum Bank Maluku dituntut hukuman penjara 12 tahun

Selanjutnya

Persediaan air di Ambon menurun

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe