Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Pemkot Jayapura gelar musrembang awal April 
  • Selasa, 21 Maret 2017 — 18:38
  • 838x views

Pemkot Jayapura gelar musrembang awal April 

Maka dari itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum memasukkan rancangan-rancangannya segera mengusulkan kegiatan dan program yang belum diusulkan. Usulan-usulan tersebut dilakukan untuk direkap di Bappeda sehingga dapat dibahas saat musrembang kota. 
Sekda Kota Jayapura R.D. Siahaya ketika memberikan keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (21/3/2017) – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Timoteus Marten
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura akan menggelar musyawarah rencana pembangunan (musrembang) awal April 2017. 

Sekda Kota Jayapura R.D. Siahaya mengatakan, musrembang diawali dengan musrembang tingkat kampung, kelurahan dan distrik. 

Maka dari itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum memasukkan rancangan-rancangannya segera mengusulkan kegiatan dan program yang belum diusulkan. Usulan-usulan tersebut dilakukan untuk direkap di Bappeda sehingga dapat dibahas saat musrembang kota. 

“Posisi kita ada pada posisi 5 agenda prioritas, yaitu, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pemberdayaan ekonomi rakyat dan tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Siahaya di ruang kerjanya, Selasa (21/3/2017). 

Pihaknya juga akan membicarakan kegiatan prioritas untuk menuntaskan persoalan bencana ketika musrembang. Hal ini disebutnya sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Kota Jayapura. 

“Untuk bantuan pusat kami mengharapkan secepatnya karena kita bahas sekarang untuk tahun 2018. Sedangkan ada beberapa titik yang mengalami longsor banjir itu sudah disampaikan ke pusat. Semoga ada jawaban secepatnya agar akhir tahun ini kita bisa eksen melakukan perbaikan,” katanya. 

Ia melanjutkan, setelah pelantikan wali kota dilakukan pembukan dan penyusunan RPMJD yang disesuaikan dengan visi-misi dan program prioritas lima tahun kedepan. 

Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura Irawadi mengatakan pihaknya akan mengutamakan program prioritas dalam musrembang nanti. 

“Ada 14 kegiatan yang diusulkan; 5 program kembali ke tahun 2017. Kegiatan kita setengah dari tahun sebelumnya,” katanya. 

Tahun 2017 Dinas Sosial memberikan bantuan barang bangunan kepada lanjut usia (lansia), anak jalanan, panti asuhan. 

“Untuk program di tahun 2018 kami akan susun kembali program akan disesuaikan dengan visi dan misi,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Sambut hari air, aktivis tanam pohon di kawasan Cycloop

Selanjutnya

Mahasiswa Simapitowa galang dana untuk bangun asrama

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe