PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Mamta
  3. Mahasiswa Simapitowa galang dana untuk bangun asrama
  • Selasa, 21 Maret 2017 — 18:42
  • 686x views

Mahasiswa Simapitowa galang dana untuk bangun asrama

“Kami merasa dana yang terkumpul ketika Simapitowa Cup I dan II tidak cukup. Makanya kami akan gelar lagi Simapitowa Cup III,” katanya. 
Ketua Panitia turnamen, Agustinus Tebai ketika bertandang ke kantor redaksi Jubi, Selasa (21/3/2017) sore – Jubi/Arjuna
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Rumpun Mahasiswa Pelajar (RPM) Siriwo, Mapia, Piyaye, Topo, Wanggar (Simapitowa) dalam waktu dekat menggelar turnamen Simapitowa Cup III.

Ketua Panitia turnamen, Agustinus Tebai ketika bertandang ke kantor redaksi Jubi, Selasa (21/3/2017) sore mengatakan, turnamen itu merupakan lanjutan Simapitowa Cup I dan II yang digelar beberapa waktu lalu. Ini merupakan even galang dana untuk pembangunan asrama mahasiswa Simapitowa di Jalan Biak, Abepura, Kota Jayapura.

“Kami merasa dana yang terkumpul ketika Simapitowa Cup I dan II tidak cukup. Makanya kami akan gelar lagi Simapitowa Cup III,” katanya. 

Menurutnya, pembangunan asrama bukan hanya untuk kepentingan mahasiswa yang sedang belajar, tetapi juga untuk generasi selanjutnya. Selama ini mahasiswa Simapitowa belum memiliki asrama.

“Untuk lokasinya asrama, sudah ada di Jalan Biak. Luas lokasi 25x30 meter persegi. Hanya saja tanah itu belum lunas. Kami baru bayar senilai Rp170 juta. Masih ada Rp50 juta yang harus kami lunasi,” ujarnya.

Meski mahasiswa yang tergabung dalam Simapitowa merupakan gabungan mahasiswa dari Kabupaten Nabire dan Dogiyai, mereka tidak pernah meminta bantuan kepada pemerintah di dua kabupaten itu.

“Kami sudah beberapa kali mengajukan bantuan ke Pemkab Nabire, tapi tidak pernah direspons. Kalau Pemkab Dogiyai, sebelum membangun asrama Dogiyai di Ekspo-Waena. Tiap tahun kami masih dapat dana pemondokan. Bisa mencapai Rp30 juta. Tapi setelah pembangunan asrama sudah tidak lagi,” katanya.
 
Sekretaris panitia, Rafael Petege mengatakan dana yang terkumpul untuk pelaksanaan Turnamen Simapitowa I sebanyak Rp45 juta dan Simapitowa Cup II Rp38 juta.

“Itu sudah termasuk bantuan. Rencananya uang yang terkumpul dari Simapitowa III, akan kami pakai sebagai untuk melunasi sisa pembayaran tanah,” katanya. (*)
 

Sebelumnya

Pemkot Jayapura gelar musrembang awal April 

Selanjutnya

Launching e-warung, Kota Jayapura ditunjuk wakili Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua