Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Launching e-warung, Kota Jayapura ditunjuk wakili Papua
  • Selasa, 21 Maret 2017 — 18:45
  • 740x views

Launching e-warung, Kota Jayapura ditunjuk wakili Papua

“Program e-warung ini akan meng-cover peserta keluarga harapan. Jumlah peserta keluarga harapan yang ada di Kota Jayapura berjumlah 6.027 kelurga, sedangkan jumlah jiwanya berkisar 12 ribuan dan itu akan dilayani dalam program e-warung,” katanya
Kepala Dinsos Kota Jayapura Irawadi ketika memberikan keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (21/3/2017) – Jubi/Hengky Yeimo
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Program bantuan nontunai atau yang dikenal program e-warung kelompok usaha bersama (KUBE) akan di-launching pada April 2017. 

Kepala Dinsos Kota Jayapura Irawadi di ruang kerjanya, Selasa (21/3/2017) mengatakan, khusus untuk Provinsi Papua, Dinas Sosial Kota Jayapura ditunjuk untuk melaksanakan program tersebut. 

“Program e-warung ini akan meng-cover peserta keluarga harapan. Jumlah peserta keluarga harapan yang ada di Kota Jayapura berjumlah 6.027 kelurga, sedangkan jumlah jiwanya berkisar 12 ribuan dan itu akan dilayani dalam program e-warung,” katanya.

Program e-warung akan dibagikan per kelompok di 19 titik di setiap distrik di kota ini. Di dalamnya beranggotakan 10 orang, kemudian akan diisikan barang berupa sembako.

Irawadi mengatakan, teknis pelaksanaanya selama ini masyarakat menerima bantuan uang secara tunai akan berubah menjadi nontunai. Cara mengambilnya pun dilakukan melalui e-warung yang sudah dilengkapi mesin gesek.

Menurutnya masyarakat yang sudah terdata akan diberikan kartu semacam ATM untuk mengambil barang di e-warung sesuai dengan besaran yang sudah di tentukan.

“Pada e-warung ini akan ada petugas antaralain kelompok keluarga harapan di tamba pendampingan dari Dinas Sosial. Program ini di-back up penuh oleh bank untuk Kota Jayapura di-back up oleh BNI,” katanya. 

Warga Kota Jayapura Margareth Irew mengatakan, rata- rata yang akan menerima bantuan melalui program e-warung itu masyarakat awam.

Oleh karena itu, ia meminta agar bantuan yang diberikan merata. Penerima juga harus dipastikan terdata di e-warung. 

“Intinya sebelum e-warung di-launching harus dilakukan sosialisasi. Karena ini program baru dan akan di-launching pertama di Kota Jayapura,” katanya. (*)
 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Mahasiswa Simapitowa galang dana untuk bangun asrama

Selanjutnya

Perusahaan diharapkan menggaji karyawan sesuai UMP

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe