PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Wempi Wetipo, pejabat Papua hobi menyelam
  • Rabu, 22 Maret 2017 — 09:38
  • 775x views

Wempi Wetipo, pejabat Papua hobi menyelam

Sejumlah tempat yang sudah diselami di antaranya pesisir Teluk Youtefa, pulau Liki di Sarmi, Raja Ampat dan pulau Owi, di Kabupaten Biak Numfor.
Wempi Wetipo saat menyelam di pulau Owi, Biak – Jubi/IST
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor : Admin Jubi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – John Wempi Wetipo (JWW) Bupati Jayawijaya, adalah satu-satunya pejabat di Papua yang punya hobi menyelam (diving).

JWW punya hobi yang sama dengan sejumlah orang paling berpengaruh di dunia. Mulai dari artis, atlet hingga orang terkaya di dunia. Sebut saja Nadine Chandrawinata, Bill Gates, Tiger Woods, Sandra Bullock, Jesica Alba hingga James Cameron,

Sejumlah tempat yang sudah diselami di antaranya pesisir Teluk Youtefa, pulau Liki di Sarmi, Raja Ampat dan pulau Owi, di Kabupaten Biak Numfor.

Memanfaatkan waktu senggang sebelum pembukaan turnamen JWW cup di Biak. JWW berkesempatan menyelam di pulau Owi, Jumat (17/3/2017).

Ditemani jurnalis Harian Pagi Papua dan TVRI Papua, JWW bersama rombongan menumpang speed boat, yang dikendalikan Yulius Kapitarau sebagai motoris.

Tiba di pulau Owi, JWW, Yulius bersama Agus mulai mempersiapkan peralatan menyelam. Setelah semua siap, JWW mulai turun ke air menikmati pemandangan bawah laut pulau Owi. Di sini terdapat sejumlah titik menyelam atau spot diving yang cukup indah.

Kurang lebih 60 menit, JWW kembali timbul di permukaan air dengan membawa tiga ekor ikan, cakalang, ikan pasir dan ikan salam. Hasil tangkapan ini kemudian dibawa ke pantai untuk dibakar dan disantap.

Dalam cerita singkat JWW mengaku, menyelam ini merupakan favoritnya dan itu ia lakukan saat waktu kosong atau untuk menghilangkan kepenatan dari rutinitasnya kerjanya.

“Saya paling hobi menyelam. Kalau kita capai kerja atau waktu kosong, saya menyelam. Semua rasa lelah itu hilang seketika, ketika kita melihat indahnya panorama bawah laut,” ucap Wempi Wetipo.

Menyelam punya nilai seni yang tinggi di mata Wempi Wetipo. Karena di dalam air ia bisa melihat indahnya bawah laut yang tidak semua orang dapat melihat, kecuali dengan menyelam.

“Ketika kita dalam air, segala jenis ikan dan terumbu karang dapat kita lihat dan itu sangat menghibur,” kata JWW dengan penuh senyum.

Selain bisa merasakan keindahan bawah laut. Menyelam juga menguji adrenalinnya, sebab seketika kita akan berhadapan dengan ikan atau hewan buas bawah laut.

Istri dari Yakoba Lokbere ini berbagi pengalaman menariknya selama menyelam. Suatu waktu ketika menyelam di perairan laut Pasir 2 Jayapura. Waktu menyelam Wempi sudah menembak ikan tenggiri, tiba-tiba muncul enam ikan hiu.

“Saya sudah panah ikan, tiba-tiba hiu enam ekor muncul. Ikan hiu itu dong mau makan ikan yang saya panah, cuma karena dong enam ekor jadi saya menghindar, karena takut dong serangi tenggiri tapi kena saya,” kenang Wempi Wetipo.

Menyelam bagi Wetipo adalah hobi yang tidak bisa dilepas. Saat ada waktu senggang atau libur, ia selalu memanfaatkan untuk menyelam. Tidak hanya pulau Owi dan Raja Ampat, JWW punya kerinduan ingin menyelam di semua wilayah di Papua. (*) 

Sebelumnya

Skuat Ottow Geissler benahi kekurangan hadapi putaran 8 besar

Selanjutnya

Persipura belum pasti uji coba lawan PSM

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua