PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3.  Alokasi dana di 139 kampung Rp 179 miliar lebih
  • Rabu, 22 Maret 2017 — 10:03
  • 480x views

 Alokasi dana di 139 kampung Rp 179 miliar lebih

Sekda Kabupaten Jayapura, Yerry F. Dien mengatakan, dana tersebut bersumber dari Alokasi Dana Kampung (ADK), Program Strategi Pemberdayaan Kampung (Prospek) dan Anggaran Dana Desa (ADD).  
Sekda Kabupaten Jayapura (paling tengah) saat foto bersama dengan perwakilan distrik dan kampung yang telah menerima RKPD dalam kegiatan Pra Musrembang  - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura telah mengalokasikan dana yang akan diturunkan ke 139 kampung dan lima kelurahan di 19 distrik sebanyak 179 miliar lebih (Rp 179. 611.750.726).

Sekda Kabupaten Jayapura, Yerry F. Dien mengatakan, dana tersebut bersumber dari Alokasi Dana Kampung (ADK), Program Strategi Pemberdayaan Kampung (Prospek) dan Anggaran Dana Desa (ADD).
 
Ia meminta agar dana tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat di kampung-kampung.
 
“Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui ADK telah menganggarkan dana sebesar Rp 450-550 juta per kampung, sementara Pemerintah Provinsi Papua melalui dana Prospek telah menganggarkan dana sebesar Rp 109-122 juta dan Pemerintah pusat melalui ADD telah menganggarkan dana sebesar Rp 585-918 juta," urainya.

Ia menambahkan dana tersebut kalau ditotalkan keseluruhannya dari tiga sumber itu semuanya di atas satu miliar rupiah.

"Kita berharap penggunaannya benar-benar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat di masing-masing kampung,” katanya saat  pembukaan pra musrembang di aula lantai II kantor bupati Gunung Merah Sentani, Selasa (21/3/2017).
 
Tokoh agama, Lucky Matui mengatakan, dana yang cukup besar ini hendaknya dipergunakan sebaik mungkin dan bertanggung jawab.
 
“Kebanyakan yang terjadi setelah menggunakan dana yang diberikan lupa untuk membuat pertanggungjawabannya. Dana ini tidak sedikit maka laporan pertanggungjawaban juga harus dibuat. Tidak hanya bagi aparat kampung saja, tetapi juga bagi pihak-pihak yang turut menerima kucuran dana ini,” katanya. (*)

Sebelumnya

UPTD masih mendata pedagang Pasar Pharaa

Selanjutnya

Sekda buka pra musrembang Kabupaten Jayapura   

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua