Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Detik Papua pelajari sistem media center PON Jabar
  • Rabu, 28 September 2016 — 18:43
  • 522x views

Detik Papua pelajari sistem media center PON Jabar

Sistem teknologi informasi dan komunikasi yang diterapkan di media center PON Jabar sangat luar biasa, ketika diterapkan di Papua akan lebih dimaksimalkan.
Dewan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (Detik) Papua - detiknas.go.id
Alexander Loen
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Dewan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (Detik) Papua, mempelajari sistem teknologi yang diterapkan di media center pusat PON Jawa Barat (Jabar).
Ketua Komisi II Detik Papua El Bahar Conoras, mengatakan dari kunjungannya ke media center Jabar, banyak hal yang diperoleh, dan akan menjadi bahan masukkan dan rekomendasi bagi para pengambil kebijakan di Papua.

"Kami lebih melihat bagaimana sistem dari media center dan fokus pada TIK. Kita berharap, apa yang didapat di sini bisa menjadi contoh untuk kita buat di Papua pada PON tahun 2020 nanti," kata El Bahar melalui rilis pers kepada Jubi, di Jayapura, Rabu (28/9/2016).

Sistem teknologi informasi dan komunikasi yang diterapkan di media center PON Jabar sangat luar biasa, ketika diterapkan di Papua akan lebih dimaksimalkan.

"Kami di Detik lebih pada sisi TIK. Saya pikir menjadi poin penting bagi kita semua di Papua untuk saling sinergi demi tercapainya sukses pelaksanaan PON Papua dari berbagai segi. Dan tentunya demi menjaga nama baik pemerintah provinsi serta seluruh masyarakat Papua," ujarnya.

Sementara Anjar, selaku penanggungjawab Media Center PON Jabar, mengakui bukan perkara mudah menyiapkan sebuah media center jika waktunya mepet. Sebab, banyak hal yang harus dibenahi dan dipersiapkan, mulai dari peralatan, SDM hingga beragam faktor lainnya.

"Pada prinsipnya tidak ada yang tidak mungkin kami lakukan jika waktunya cukup. Di Jabar media center terbagi di beberapa lokasi dan dengan tingkatan kecil, menengah dan pusat," kata Anjar.

Pada PON Jabar pihaknya merekrut dan memberikan pelatihan pada kurang lebih 350 orang untuk diperbantukan dalam setiap venue pertandingan dan bidang lainnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemprov sambut baik pembangunan APMS di Papua

Selanjutnya

ASN tak disiplin akan diberi hukuman

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe