PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Liga Nusantara zona Papua kapan digelar?
  • Kamis, 23 Maret 2017 — 09:14
  • 1112x views

Liga Nusantara zona Papua kapan digelar?

Kita tinggal lihat saja kesiapan. Dari April sampai September kita mau gelar kapan, kita bisa gelar,” kata Rocky kepada Jubi di  Jayapura, Rabu (22/3/2017).
Tim Persemar Mamberamo Raya saat latihan di lapangan Brimob – Jubi/Jean Bisay
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Jean Bisay

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Papua belum memutuskan kapan pelaksanaan kompetisi Liga Nusantara (Linus) 2017.

Wakil ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua, Rocky Bebena menyampaikan, sesuai jadwal PSSI Pusat, liga kasta ke-3 nasional itu, pelaksanaannya 1 April sampil 10 September untuk putaran wilayah.

“Kita tinggal lihat saja kesiapan. Dari April sampai September kita mau gelar kapan, kita bisa gelar,” kata Rocky kepada Jubi di  Jayapura, Rabu (22/3/2017).

Mantan jurnalis ini bilang nanti putaran nasionalnya dilaksanakan bulan Oktober. Play off ke babak 32 besar, kemudian 16 besar sampai babak 8 besar, semifinal dan final.

Disinggung soal waktu dengan jumlah tim peserta asal Papua yang begitu banyak. Soal itu Rocky menjelaskan, tentu Asprov PSSI Papua akan melihat kesiapan dari tiap peserta.

Kalau semua tim ikut, mungkin kita akan pikirkan formula kompetisi yang tepat. Mungkin kita bisa bagi per wilayah untuk pertandingannya.

“Kita putar di beberapa wilayah, misalnya di Jayapura dan sekitarnya, Biak, Wamena, Nabire atau Merauke dan sekitarnya,” urainya.

Tinggal dilihat saja tim-tim mana yang siap berkompetisi. Atau bisa juga kalau seluruh peserta ambil bagian, kita gelar sistim home turnamen.

“Tahun 2014 kita laksanakan sistim home turnamen di Jayapura,” akunya.

Asprov juga memahami kesiapan klub dari kondisi geografis dan sisi kemampuan finansial.

Sebab saat 2014, Rocky mengaku kasihan ada tim yang sampai setengah jalan belum selesai kompetisi, sudah tidak siap lagi melanjutkan .

“Finansialnya sudah tidak ada  dan secara kesiapan belum siap,” bebernya.

Sebab itu Kabag Humas Setda Kota Jayapura ini menegaskan PSSI Papua inginkan tim tidak asal tampil, lalu nanti menghilang lagi tanpa ada kelanjutan, tetapi bisa tetap eksis.

Terpisah pelatih Persemar Mamberamo Raya, Roby Maruanaya mengatakan timnya siap berlaga di kompetisi kasta ketiga ini.

“Sebagai tim pendatang baru sekaligus keluarga baru PSSI, kami siap ikut kompetisi Liga Nusantara 2017,” kata Roby Marunaya. (*)

Sebelumnya

Persipura belum pasti uji coba lawan PSM

Selanjutnya

Road show JWW Cup tutup di Timika

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua