Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Ratusan umat hadiri peresmian gereja di Waena 
  • Kamis, 23 Maret 2017 — 09:29
  • 692x views

Ratusan umat hadiri peresmian gereja di Waena 

Dalam kegiatan ini, Ketua Sinode Kingmi di Tanah Papua, Pdt. Benny Giay secara resmi mengunting pita peresmian gereja dan disaksikan umat dan undangan. 
Tampak depan Gereja Kemah Injil Kingmi Papua Klasis Kota Jayapura jemaat Betel Waena yang baru diresmikan oleh Pdt. Benny Giay, Rabu (22/3/2017) – Jubi/Agus Pabika
Agus Pabika
pabikaa169@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Ratusan umat menghadiri peresmian Gereja Kemah Injil Kingmi Papua (GKIP) klasis Kota Jayapura, jemaat Betel, Perumnas III, Waena, Rabu (22/3/2017). 

Dalam kegiatan ini, Ketua Sinode Kingmi di Tanah Papua, Pdt. Benny Giay secara resmi mengunting pita peresmian gereja dan disaksikan umat dan undangan. 

Dalam sambutannya Pendeta Benny mengatakan, petugas gereja mempunyai peranan penting dalam membina generasi muda untuk menjauhi minuman beralkohol (minol) dan HIV-AIDS. 

“Gereja hadir di situ untuk mengurangi kecenderungan atau watak dari hal negatif namun mendorong mereka ke hal yang lebih positif dengan pembinaan yang baik,” katanya. 

Ia juga mengatakan gereja bertugas mendorong pemuda untuk lebih berprestasi, dan berperan untuk mengurangi stigma dalam masyarakat. 

Ketua panitia peresmian gereja Ikabus Gwijangge mengatakan, gereja ini ada untuk anak-anak muda di Jayapura. Oleh karena itu, setelah diresmikan gereja ini harus dijaga dan dikelola dengan baik. 

“Kami berharap dengan gereja yang baru jemaat pun harus bertambah, yang awalnya hanya 300 orang,” katanya. 

Pihaknya juga berharap agar gereja Kingmi di tanah Papua tidak kosong, tetapi tetap menjaga iman dan mengembangkan bakat pemuda/i gereja. 

Usai penguntingan pita, Pdt. Benny Giay menyerahkan kunci gereja baru kepada gembala sidang jemaat Betel Waena, Pdt. Esau Heselo dan dilanjutkan dengan acara bakar batu. (*)
 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Perusahaan diharapkan menggaji karyawan sesuai UMP

Selanjutnya

Sekda minta pasar mama-mama punya IMB

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe