PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Lapago
  3. Sekda: Gaji mantan pegawai dinas kehutanan akan dibayarkan
  • Kamis, 23 Maret 2017 — 09:47
  • 760x views

Sekda: Gaji mantan pegawai dinas kehutanan akan dibayarkan

“Gaji tersebut juga akan dibayarkan sekaligus dalam waktu dekat beserta tunjangannya. Kemarin karena ada penyesuaian dan seharusnya provinsi yang bayar gaji mereka, namun ternyata provinsi tidak siap sehingga kita akan membayar gaji mereka,” ungkap Sekda Walilo kepada wartawan di Kantor Bupati Jayawijaya, Rabu (22/3/2017).
Sejumlah ASN di Dinas Kehutanan saat memberikan keterangan pers-Jubi/Wesai
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Pemerintah daerah Kabupaten Jayawijaya memastikan akan membayarkan gaji para mantan Aparatur Negeri Sipil (ASN) di Dinas Kehutanan Kabupaten Jayawijaya yang belum dibayarkan selama tiga bulan.

“Gaji tersebut juga akan dibayarkan sekaligus dalam waktu dekat beserta tunjangannya. Kemarin karena ada penyesuaian dan seharusnya provinsi yang bayar gaji mereka, namun ternyata provinsi tidak siap sehingga kita akan membayar gaji mereka,” ungkap Sekda Walilo kepada wartawan di Kantor Bupati Jayawijaya, Rabu (22/3/2017).

Menurut Sekda, pemerintah daerah telah menurunkan surat ketetapan Bupati Kabupaten Jayawijaya ke bagian keuangan agar menyiapkan pendanaanya dan menunggu ditandatangani Bupati.

“Saya minta 42 orang ASN itu sabar pasti akan dibayar, dan ini bukan kesalahan Pemda Jayawijaya melainkan kesalahan dari provinsi yang belum siap menerima pelimpahan ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, sesuai undang-undang kelambagaan kehutanan serta kewenangan dan perangkatnya sudah dilimpahkan ke provinsi, namun yang terjadi saat ini provinsi belum siap menerima dan membayar semua pegawai yang telah dilimpahkan ke provinsi.

Menurutnya pihaknya tidak bisa asal memberikan gaji, namun harus melalui sebuah regulasi yakni SK Bupati untuk membayarkan gaji 42 mantan ASN Dinas Kehutanan.

Pada tanggal 14 Maret 2017 lalu, sejumlah ASN dari dinas kehutanan Jayawijaya bertemu sejumlah wartawan di Wamena mengeluhkan tentang belum dibayarkan haknya selama tiga bulan.

Hal itu terjadi sejak berlaku Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah operasional dinas kehutanan kabupaten-kota yang dialihkan ke pemerintah Provinsi.

Namun, karena belum ada keputusan yang jelas dari pusat tentang pelaksanaan undnag-undang tersebut, kata Yunus Lengka, pemerintah provinsi Papua melalui Dinas Kehutanan Provinsi melimpahkan pelaksanaan P3D ke kabupaten/kota.

“Sesuai surat edaran dinas kehutanan provinsi, sudah jelas bahwa terkait DAU yang belum dilimpahkan ke provinsi itu dikembalikan ke daerah termasuk pendanaan dan lain-lain. Surat tersebut belum ada tindak lanjut dari Pemda Jayawijaya untuk 39 PNS Dinas Kehutanan Jayawijaya,” kata Yunus. (*)

Sebelumnya

Tujuh wilayah di Jayawijaya dipersiapkan jadi kampung layak anak

Selanjutnya

USBN Yahukimo, soal ujian Agama dan Geografi tidak dilengkapi pertanyaan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua