Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Bupati Nabire minta OPD aplikasikan e-pleanning dan e-budgeting
  • Kamis, 23 Maret 2017 — 13:23
  • 1257x views

Bupati Nabire minta OPD aplikasikan e-pleanning dan e-budgeting

Menurutnya, hingga tahun 2016 Pemkab Nabire belum mengimplementasikan sistem dan aplikasi perencanaan dan penganggaran keuangan secara online berbasis elektronik. Sehingga tahun 2017 dapat dipergunakan untuk menyiapkan infrastruktur dan sumber daya manusianya.
Peserta Sosialisasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Kabupaten Nabire – Jubi/ist
Angela Flassy
angela@tabloidjubi.com
Editor : Admin Jubi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Nabire, Jubi - Bupati Nabire, Isaias Douw meminta Kepala Satuan Perangkat Daerah untuk segera melakukan perbaikan sistem perencanaan dan penganggaran APBD berbasis aplikasi e-pleanning dan e-budgeting yang terintegrasi dengan e-procurement.

“Saya minta kepada Bappeda, Badan Perencanaan Anggaran Daerah (BPKAD), Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Bagian Hukum, dan Inspektorat untuk segera melakukan perbaikan. KPK akan menjadikan Aparat Pengawas Interen Pemerintah (APIP) atau Inspektorat sebagai mitra KPK dalam membantu mengawasi penggunaan dana pemerintah daerah,” kata Bupati Isaias di Sosialisasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Kabupaten Nabire di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Nabire, pekan lalu.

Menurutnya, hingga tahun 2016 Pemkab Nabire belum mengimplementasikan sistem dan aplikasi perencanaan dan penganggaran keuangan secara online berbasis elektronik. Sehingga tahun 2017 dapat dipergunakan untuk menyiapkan infrastruktur dan sumber daya manusianya.

“Pada tahun 2018, saya minta sistem dan aplikasi e-planning sudah harus terintegrasi dengan e-budgeting sehingga bisa dilakukan peluncuran.”

Menurutnya, Nabire adalah salah satu Kabupaten dari empat kabupaten di Provinsi Papua yang dianggap mampu menerapkan perencanaan dan penganggaran keuangan secara online berbasis elektronik.

“Apabila kita sukses, beberapa kabupaten yang berada di sekitar kita akan menjadikan merujuk ke sini,” kata Bupati Nabire.

Di tempat yang sama, Kabag Humas Setda Nabire, Yermias Degei menambahkan bupati meminta semua SKPD wajib mengikuti kelender anggaran dan tidak seenaknya.

“Laporan harus disampaikan tepat waktu dan dilakukan sesuai dengan DPA, per rekening. Kepala Dinas, Bendahara, Sekretaris, dan Kepala-Kepala Bidang harus kerja sama membangun komunikasi dan kerja sama untuk menggerakan pelayanan kemasyarakatan,” katanya.

Ia juga meminta Kepala BKD, Bagian Ortal, Bagian Hukum dan Inspektorat berkoordinasi untuk menyiapkan aturan dan data base pegawai berbasis kinerja. (*)

loading...

Sebelumnya

Kuasa Hukum Arisoy : Diskualifikasi calon petahana Pilkada Yapen, itu bukan hoax

Selanjutnya

Pasca Pilkada warga Yapen Barat diminta jaga keamanan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe