PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. Polda Papua Barat terima 154 personel baru
  • Kamis, 23 Maret 2017 — 13:37
  • 969x views

Polda Papua Barat terima 154 personel baru

“Mereka adalah anggota baru yang mengikuti seleksi dan pendidikan pada tahun 2016. Mereka telah menjalani pendidikan selama 7 bulan di beberapa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Papua, Polda Bali, Polda Metro Jaya, dan Sepolwan,” katanya.
Ilustrasi pelantikan personel polisi baru Polda Papua - Jubi/Dok
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Manokwari, Jubi – Kepolisian Daerah Papua Barat menerima sebanyak 154 personel baru, dan diharapkan menjadi polisi yang baik dan siap bertugas sesuai protap Polri.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Martuani M. Siregar di Manokwari, Rabu (22/3/2017) mengatakan, 154 brigadir tersebut terdiri dari 139 polisi laki-laki dan 15 polisi wanita.

“Mereka adalah anggota baru yang mengikuti seleksi dan pendidikan pada tahun 2016. Mereka telah menjalani pendidikan selama 7 bulan di beberapa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Papua, Polda Bali, Polda Metro Jaya, dan Sepolwan,” katanya.

Setelah diserahkan ke Polda Papua Barat beberapa waktu lalu, ke depan para Brigadir remaja ini akan melekat pada berbagai tugas di wilayah tersebut.

Martuani berharap, anggota baru yang direkrut dari seluruh wilayah Papua Barat tersebut menjadi anggota Polri yang baik dan siap menjalankan tugas sesuai protap Polri.

“Saya ingin mereka memahami cara bertindak, bermental baik, dan berintegritas. Polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat seluruh anggota polri wajib memahami filosofi tersebut,” katanya.

Dia menjelaskan Polri memiliki nilai-nilai Tri Brata dan Catur Prasetya. Setiap anggota Polri semestinya menjadi penegak hukum yang bermoral.

Martuani menambahkan, penambahan personil Polri di jajaran Polda Papua Barat akan berlangsung setiap tahun. Namun selama ini, pendidikan bagi mereka masih dilakukan di luar daerah.

Ia mengajak pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten/kota membantu Polda untuk mewujudkan berdirinya SPN Papua Barat.

“Lahan sudah ada berkat hibah pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan. Tinggal disiapkan pembangunan konstruksi fisiknya,” ujarnya.

Dia berpandangan, keberadaan SPN di Papua Barat dapat membantu daerah untuk menyiapkan anggota baru Polri. (*)

Sebelumnya

26 SD di Sorong ikuti lomba cerdas cermat

Selanjutnya

Banjir, warga Sorong Timur palang jalan 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua