PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Dinas pendidikan kabupaten/kota diminta tingkatkan kinerja
  • Kamis, 23 Maret 2017 — 13:47
  • 747x views

Dinas pendidikan kabupaten/kota diminta tingkatkan kinerja

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty menginginkan Dinas Pendidikan kabupaten/kota untuk mendorong program kerja dengan menggunakan e-planing.
 Ilustrasi siswa siswa di pedalaman Papua - IST
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura,  Jubi - Dinas Pendidikan Provinsi Papua diminta meningkatkan kinerja dengan mencari solusi terbaik guna memajukan dan meningkatkan pendidikan di Bumi Cenderawasih.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty menginginkan Dinas Pendidikan kabupaten/kota untuk mendorong program kerja dengan menggunakan e-planing.

"Kepada Dinas Pendidikan kabupaten/kota harus mulai berpikir tentang penerapan e-planing maupun e-budgeting, karena sekarang ini tidak bisa usul ditengah jalan, harus dibicarakan dengan baik, karena program dan kegiatan kan diusulkan sampai ke musrenbang, tidak bisa lagi dikorek-korek," kata Elia saat membuka Forum OPD Dinas Pendidikan se Papua, di Jayapura, Rabu (22/3/2017).

Ia mengatakan peningkatan pendidikan sangat penting karena pendidikan merupakan salah satu penopang peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Papua.

"Salah satu poin penting adalah meningkatkan pendidikan di Papua, dengan memperhatikan konteks sosial budaya, di mana harus ada koordinasi yang baik, terutama menurunkan angka buta aksara. Kita harap harus ada koordinasi yang lebih baik terutama dari para mitra kerja," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Papua, Elias Wonda menyebutkan, di forum OPD ini, pihaknya bersama dinas kabupaten/kota membahas tentang kendala-kendala selama ini dan apa yang harus dilakukan ke depan.

Ia berharap, ke depan, Dinas Pendidikan kabupaten/kota harus lebih pro-aktif dan mampu secara bersama menyusun program dan kegiatan 2018. "Intinya kita harus sepakat untuk meningkatkan mutu pendidikan di Papua, untuk itu sinergitas sangat diperlukan," kata Elias Wonda. (*) 

Sebelumnya

Gubernur Enembe laporkan perkembangan Papua ke Jokowi

Selanjutnya

Hingga 2016, 8934 unit rumah sudah dibangun

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua