Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bali & Nusa Tenggara
  3. Di Dompu, banyak kendaraan dinas tidak bayar pajak
  • Kamis, 23 Maret 2017 — 16:35
  • 1816x views

Di Dompu, banyak kendaraan dinas tidak bayar pajak

Jumlah kendaraan dinas yang dapat ditarik pajaknya hanya 600-an kendaraan dan masih ada 900-an kendaraan dinas yang hingga kini tidak terbayar pajaknya.
Ilustrasi (Jubi/Liputan6.com)
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Mataram, Jubi - Kunjungan kerja Komisi III DPRD Nusa Tenggara Barat ke Kantor Samsat Kabupaten Dompu menemukan banyak kendaraan dinas setempat yang tidak membayar pajak.

"Dari kunjungan ke Samsat Bima dan Dompu terungkap banyak potensi pajak kendaraan dinas yang tidak bisa ditarik pajaknya," kata Ketua Komisi III DPRD NTB Johan Rosihan melalui telepon di Mataram, Kamis ( 23/3).

Disebutkan, di Kabupaten Dompu jumlah kendaraan dinas yang dapat ditarik pajaknya hanya 600-an kendaraan dan masih ada 900-an kendaraan dinas yang hingga kini tidak terbayar pajaknya.

"Kita belum lihat detail data Randisnya, berapa motor dan berapa mobilnya. Kalau motor kalikan saja Rp350.000 (pajak dan dendanya) setahun, mobil juga beda-beda tergantung jenis, ada yang Rp1,50 juta sampai Rp1,5 juta," jelasnya.

Menurut Johan, ada beberapa sebab Randis yang di miliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu. Antara lain, surat-surat kendaraan yang tidak dipegang oleh pemegang kendaraan.

Selanjutnya, ada pengadaan kendaraan dalam jumlah besar merek China yang efektif penggunaannya cuma setahun, setelah itu rusak dan tidak terlacak serta pengalihfungsian dari pengadaannya.(*)




 

loading...

#

Sebelumnya

Guru kontrak di Bali mulai terima honor

Selanjutnya

Nyepi, Tol di bali bakal tutup 32 jam

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe