Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Kalimantan
  3. Jangan khawatir jika ibu kota Indonesia pindah ke Kalteng
  • Kamis, 23 Maret 2017 — 16:39
  • 3563x views

Jangan khawatir jika ibu kota Indonesia pindah ke Kalteng

Pemindahan ibukota Indonesia ke Kalteng bukan menyusahkan masyarakat, justru meringankan. Kita pasti tidak diam saja mengenai adanya kekhawatiran masyarakat lokal Kalteng akan tersingkirkan jika Ibukota RI di pindah ke provinsi ini
Plt Sekretaris Daerah Pemprov Kalteng, Syahrin Daulay (Jubi/Menaranews.com)
ANTARA
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
Palangka Raya, Jubi - Masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah diminta agar tidak terlalu khawatir terhadap wacana perpindahan ibukota Pemerintahan Indonesia dari Jakarta ke Palangka Raya, Kalteng.

Walau perpindahan ibukota tersebut baru sekedar wacana namun Pemprov sedang berupaya menyusun dan melaksanakan berbagai program peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di provinsi ini, kata Plt Sekretaris Daerah Pemprov Kalteng, Syahrin Daulay di Palangka Raya, Kamis ( 23/3).

"Pemindahan ibukota Indonesia ke Kalteng bukan menyusahkan masyarakat, justru meringankan. Kita pasti tidak diam saja mengenai adanya kekhawatiran masyarakat lokal Kalteng akan tersingkirkan jika Ibukota RI di pindah ke provinsi ini," tambahnya.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran telah menetapkan bahkan memasukkan dalam peta perencanaan tiga wilayah yang terdiri dari Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas menjadi menjadi lokasi pusat pemerintahan Indonesia jika jadi dipindah.

Dalam waktu dekat, pemerintah setempat akan mengusulkan tiga wilayah tersebut ke Pemerintah Pusat.

"Pemprov Kalteng pada intinya serius menyikapi rencana pemindahan Ibukota Pemerintahan Indonesia. Kita sudah menyiapkan lokasi sembari menyusun dan akan melaksanakan peningkatan SDM, " demikian Syahrin.

Sebelumnya, Ketua Komisi C DPRD Kalteng Syamsul Hadi mengaku bangga jika rencana perpindahan Ibukota RI ke Kalteng benar-benar terlaksana. Hanya, dirinya mengingatkan agar rencana tersebut tidak membuat masyarakat Kalteng menjadi terpinggirkan.

"Sembari peningkatan SDM, Pemerintah juga perlu melakukan meningkatkan infrastruktur jalan, pelabuhan, bandara maupun bangunan yang ada di Kalteng. Jadi, ketika rencana perpindahan itu direalisasikan, semuanya telah siap sedia," kata Syamsul. (*)

 

loading...

#

Sebelumnya

Kapuas Hulu kampanyekan keanekaragaman hayati

Selanjutnya

Ada safari Nyepi di Palangkaraya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe