PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Parah! Kehadiran legislator Papua hanya 10 persen
  • Jumat, 24 Maret 2017 — 07:33
  • 785x views

Parah! Kehadiran legislator Papua hanya 10 persen

"Tingkat kehadiran hingga bulan ketiga ini hanya berkisar 10 persen. Jadi bulan depan, apa pun kondisinya, jangan dijadikan alasan," kata Decky menjawab pertanyaan, Jubi, Kamis (23/3/2017).
Ilustrasi gedung DPR Papua - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Hingga bulan ketika tahun ini, kehadiran legislator Papua minim. Dari 55 anggota DPR Papua, pesentase kehadiran mereka hanya berkisar 10 persen.

Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR Papua, Decky Nawipa mengingatkan para wakil rakyat itu kembali aktif. Katanya, dalam kondisi apapun, sepanjang tidak ada jadwal kunjungan kerja ke lapangan atau reses ke daerah pemilihan, anggota DPR Papua harus aktif ke kantor.

"Tingkat kehadiran hingga bulan ketiga ini hanya berkisar 10 persen. Jadi bulan depan, apa pun kondisinya, jangan dijadikan alasan," kata Decky menjawab pertanyaan, Jubi, Kamis (23/3/2017).

Menurutnya, Gedung DPR Papua bukan rumah singgah. Gedung itu adalah gedung rakyat. Tempat menerima berbagai aspirasi masyarakat. Kepercayaan rakyat harus dijaga. Apalagi dalam waktu dekat akan dilakukan rolling komisi di DPR Papua.

"Hanya sebagian kecil anggota dewan yang aktif. Orangnya juga itu, itu saja. Hingga kini belum ada SPPD untuk turun lapangan. Belum ada jadwal. Berarti mereka ini ada di Jayapura," ujarnya.

Ia mengingatkan para legislator Papua, jika kedepan tak ada perubahan, BK akan memberikan teguran. Pertama, menyurati. Jika tak direspon, BK akan menyurat kepada fraksi oknum itu dan ketiga memanggil oknum anggota tersebut.

Sementara anggota BK DPR Papua, Lazarus Siep mengatakan, sesuai aturan lembaga, jika ada anggota yang tak aktif masuk kantor, harus menyampaikan alasan ke fraksinya. Fraksi bersangkutan yang akan menyampaikan ke BK.

"Apakah anggota dewan itu tak hadir lantaran ada tugas ke luar daerah, sakit atau hal lainnya. Kalau memang tak ada tugas di luar daerah, dia harus ke kantor. Kalau tidak hadir harus ada alasannya," kata Siep. (*)

Sebelumnya

Polda Papua Barat terima 154 personel baru

Selanjutnya

Akun FB aktivis Koroway diblokir

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua