Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Kabar Mapeega gelar pelatihan jurnalistik bagi 20 asrama
  • Jumat, 24 Maret 2017 — 18:11
  • 1167x views

Kabar Mapeega gelar pelatihan jurnalistik bagi 20 asrama

Sebanyak 30 orang yang terdiri dari perwakilan 20 asrama dan 10 pewarta Kabar Mapegaa mengikuti kegiatan yang digelar di aula asrama Tauboria, 24 – 25 Maret dan menghadirkan pemateri Albert Yomo—redaktur Harian Pagi Papua dan Andy Tagihuma dari Komunitas Sastra Papua (Ko’Sapa) ini. 
Suasana pelatihan jurnalistik bertajuk “Menulis Itu Indah” yang digelar kabarmapegaa.com di asrama Taouboria Jayapura, Jumat (24/3/2017) – Jubi/Hengky Yeimo 
Hengky Yeimo
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Kru pewarta laman kabarmapegaa.com menggelar pelatihan jurnalistik bertajuk “Menulis Itu Indah” bagi dua puluh asrama mahasiswa yang ada di Kota Jayapura. 

Sebanyak 30 orang yang terdiri dari perwakilan 20 asrama dan 10 pewarta Kabar Mapegaa mengikuti kegiatan yang digelar di aula asrama Tauboria, 24 – 25 Maret dan menghadirkan pemateri Albert Yomo—redaktur Harian Pagi Papua dan Andy Tagihuma dari Komunitas Sastra Papua (Ko’Sapa) ini. 

“Kami merasa pembekalan materi ini sangat penting. Dan berangkat dari keprihatinan atas banyak persoalan yang tabu. Jika peristiwa itu tidak diangkat, maka akan hilang dari sejarah maka kami bekali anak-anak muda ini,” kata pemimpin redaksi kabarmapegaa.com, Alexander Gobay, Jumat (24/3/2017). 

Menurut Alex kegiatan ini dilakukan agar peserta memahami dunia jurnalistik dan produk jurnalisitik seperti berita, opini dan artikel. 

“Yang penting mereka punya modal menulis dan diharapkan usai kegiatan ini peserta dapat mengaplikasikannya dengan baik. Kegiatan ini bukan hanya seremonial saja. Kami akan tarik siapa yang ikut dan siap menjadi wartawaa dan yang konsisten kita akan rekrut. Kami akan memberikan sertifikat,” katanya. 

Ia melanjutkan, kegiatan ini juga dilakukan untuk mencari bibit-bibit penulis muda Papua. Peserta pun mengikuti irama dalam menulis dan membuat pembaca tertarik dengan tulisan mereka. 

“Kita menulis sesuai dengan irama menulis sehingga pembaca bisa puas membaca apa yang kita tuliskan,” katanya. 

Peserta pelatihan dari Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial (FISIP) Universitas Cenderawasih (Uncen), Anton Gobay mengatakan, dirinya mempunyai kerinduan untuk menjadi wartawan. Namun tidak ada wadah untuk mewujudkan kerinduannya tersebut. 

“Saya berterima kasih kepada penyelenggara karena materi ini sangat bermanfaat,” katanya. 

Oleh karena itu, dengan mengikuti pelatihan ini ia mengharapkan agar dapat menulis dan menjadi wartawan. (*)

loading...

Sebelumnya

Pokja Papua dinilai tak hargai Solpap dan mama-mama

Selanjutnya

PMKRI Peduli kasih galang dana untuk Korowai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe