Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Meningkatkan tata kelola Pemerintah Desa berbasis TIK
  • Kamis, 29 September 2016 — 05:37
  • 477x views

Meningkatkan tata kelola Pemerintah Desa berbasis TIK

Komunikasi,Informasi,Desa TIK,Papua
Pembukaan Fesival DesTIKA ke-4 ditandai dengan penabuhan tifa oleh Bupati Jayapura, Staf ahli Kementerian Kominfo dan Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi RI – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sentani, Jubi – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI menggelar Festival Desa Teknologi Informasi dan Komunikas (Destika) keempat di pantai wisata Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Rabu (28/9/2016).

Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) rakyat pedesaan ini digelar untuk menggerakkan partisipasi desa melalui pemanfaatan TIK secara cerdas, kreatif dan cerdas.
Kegiatan ini juga merupakan forum komunikasi dan ajang berkumpul serta berbagi pengalaman antarkomunitas dan pemberdaya desa.

Staf ahli Bidang Teknologi Kemenkominfo, Woro Indah Widiastuty mengatakan festival ini digelar untuk peningkatan tata kelola pemerintah desa berbasis TIK, termasuk sinergitas program kerja antara pemerintah pusat, daerah dan pemerintah di tingkat desa yang memiliki relawan pemberdaya desa.

Dalam memelopori komunikasi dan informasi yang intens di semua jajaran, Kominfo telah membentuk relawan TIK di seluruh Indonesia. Relawan ini diharapkan menjadi agen perubahan, khususnya di bidang komunikasi dan informasi.

“Untuk menjadi relawan TIK kita tidak membatasi, siapa saja bisa menjadi relawan yang menjadi pelopor bagi tersalurnya informasi secara luas. Mulai dosen, pegawai negeri, mahasiswa dan masyarakat umum lainnya. Tentu dalam pelaksanaannya mendapingi masyarakat di kampung-kampung kita selalu men-suport-nya. Demikian juga relawan TIK selalu membagi informasi yang mereka dapatkan dalam setiap aktivitasnya,” kata dia.

Menurut dia tiap operator yang menyediakan informasi dan komunikasi akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menyambut baik pelaksanaan festival ini. Ia mengakui kegiatan ini sudah dipersiapkan pihaknya, terutama soal fasilitas layanannya.

Pihaknya pun akan memasang fasilitas internet di kampung-kampung/desa, sebab sebagian kecil kampung di wilayah pembangunan tiga dan empat serta wilayah pembangunan satu dan dua dapat mengakses internet.

“Kita berharap dengan terbentuknya relawan TIK ini akan menjadi pelopor dan agen perubahan bagi tersalurnya informasi dan komunikasi dari kampung ke kota,” katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Puluhan tim di sembilan kampung ramaikan pordis

Selanjutnya

Cabup petahana didukung masyarakat adat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 4191x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2707x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2586x views
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe