Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Destinasi wisata di Jayapura dinilai belum dikelola baik
  • Selasa, 28 Maret 2017 — 17:10
  • 902x views

Destinasi wisata di Jayapura dinilai belum dikelola baik

Ketua Forum Kota (Forkot) Deniks Felle mengatakan, PON yang digelar di daerah ini terkesan terburu-buru, sebab sejumlah daerah masih sibuk dengan suasana pemilihan kepala daerah (pilkada).
Tugu Tifa di Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Sentani, Jubi – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua warga mempertanyakan keseriusan Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam mengelola destinasi wisatanya.
 
Ketua Forum Kota (Forkot) Deniks Felle mengatakan, PON yang digelar di daerah ini terkesan terburu-buru, sebab sejumlah daerah masih sibuk dengan suasana pemilihan kepala daerah (pilkada).
 
Maka dari itu, Pemerintah juga harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk menjadi tuan rumah. Di “Bumi Khena Mbah Umbai”, misalnya, potensi-potensi wisata harus dikelola baik.
 
“Selain fasilitas infrastruktur untuk kegiatan PON, tempat-tempat wisata di daerah ini juga belum mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah,” katanya kepada Jubi di Sentani, Selasa (28/3/2017).
 
Ia berpendapat, obyek-obyek wisata yang akan dikunjungi peserta PON nanti justru dapat memberikan pendapatan bagi daerah dan masyarakat lokal.
 
“Perhatian serius itu perlu. Manfaatkan masyarakat lokal untuk mengelola dan menjaga tempat-tempat wisat ini, sehingga ada pemasukan dan peningkatan ekonomi seperti yang diharapkan. Pemerintah daerah melalui instansi terkait seharusnya sudah mengambil langkah lebih dulu, sebelum pelaksanaan momentum daerah seperti PON, FDS, dll.,” katanya.
 
Warga Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur, Fanlivan mengatakan, tugu tifa di kampungnya paling diminati pengunjung. Namun perawatan tugu ini seakan diabaikan.
 
“Padahal dari tugu tersebut pemandangan danau Sentani sangat indah sekali,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Dinas PU Jayapura akan bangun 100 septic tank di Ayapo  

Selanjutnya

Kabupaten Jayapura harus jadi contoh pembangunan di Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe