Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Kabupaten Jayapura harus jadi contoh pembangunan di Papua
  • Selasa, 28 Maret 2017 — 17:13
  • 1062x views

Kabupaten Jayapura harus jadi contoh pembangunan di Papua

“IPM dan peningkatan sektor ekonomi di daerah ini cukup menjanjikan, apalagi pintu masuk bagi daerah-daerah pegunungan, bahkan Papua pastinya melalui Sentani,” katanyanya di Sentani, Selasa (28/3/2017).
Kepala Bappeda Papua, Muhamad Musa’ad ketika diwawancarai di Sentani, Jayapura – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Sentani, Jubi – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua, Muhamad Musa’ad mengatakan Kabupaten Jayapura harus menjadi contoh pembangunan bagi daerah lainnya. Hal ini dikatakan Musa’ad sebab PON XX tahun 2020 sudah semakin dekat.
 
“IPM dan peningkatan sektor ekonomi di daerah ini cukup menjanjikan, apalagi pintu masuk bagi daerah-daerah pegunungan, bahkan Papua pastinya melalui Sentani,” katanyanya di Sentani, Selasa (28/3/2017).
 
Sebagai salah satu daerah tuan rumah pesta olahraga nasional ini, pembukaan dan penutupan PON nanti dihelat di Kabupaten Jayapura.
 
Pemerintah Pusat pun dalam waktu dekat mengirimkan fasilitas pendukung PON yang biasa dipakai pada kegiatan SEA Games.
 
Ia bahkan optimistis pelaksanaan dan pembangunan fasilitas pendukung PON dibangun tepat waktu.
 
“Pembangunan fasilitas pendukung ini tentunya dilakukan bukan dengan cara manual. Semua sudah modern dan tidak membutuhkan waktu yang lama,” katanya.
 
Menurutnya kini tinggal bagaimana kesiapan daerah yang akan menjadi tuan rumah PON tersebut.
 
“Jangan-jangan untuk membuat cenderamata mata saja datang barangnya dari Makassar, Jawa dan lain sebagainya. Masyarakat harus siap untuk menjawab tantangan ini,” katanya.
 
Ditemui bersamaan, Sekda Jayapura Yerry F. Dien mengatakan, pihaknya tetap mengacu pada jadwal dan perencanaan yang disusun Pemerintah Provinsi Papua.
 
“Tim perencanaan harusnya turun langsung ke lapangan dan membagi tugas, sehingga apa yang harus kita lakukan akan kita lakukan. Jangan kita laksanakan di luar dari perencanaan. Oleh sebab itu, kita hanya bisa menunggu waktu kapan pihak panitia besar PON dan pemerintah provinsi membagi tugas dimaksud,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Destinasi wisata di Jayapura dinilai belum dikelola baik

Selanjutnya

Musrembang usulkan 2.614 kegiatan tahun 2018

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe