Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Dinas Pariwisata kembangkan wisata danau
  • Selasa, 28 Maret 2017 — 18:51
  • 1773x views

Dinas Pariwisata kembangkan wisata danau

"Kami siap mengembangkan destinasi wisata yang ada di Danau Sentani, Danau Love, Tablanusu  dan sebagainya," kata Yoseph kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
Ilustrasi Wisata Danau Love  - Jubi Dok
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Dinas Pariwisata Provinsi Papua tengah mempersiapkan promosi wisata air yang ada di Jayapura seperti danau Sentani, danau Love dan Tablanusu. Hal ini dipersiapkan untuk mendukung pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Bumi Cenderawasih.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua, Yoseph Matutina mengatakan pihaknya telah membangun infrastruktur wisata pada 2016, dan ke depannya wisata danau yang ada akan dikembangkan.

"Kami siap mengembangkan destinasi wisata yang ada di Danau Sentani, Danau Love, Tablanusu  dan sebagainya," kata Yoseph kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Ia menilai, danau Sentani, danau Love dan Tabalnusu yang terletak di Kabupaten Jayapura memiliki potensi alam yang menarik dan indah, untuk itu jika dikemas dan dikembangkan secara tepat diharapkan dapat menarik perhatian wisatawan mancanegara maupun internasional.

"Tentu kami harapkan dukungan untuk melaksanakan rencana ini, terutama dari pihak adat dan masyarakar sekitar danau Sentani," ucapnya.

Kepala Bidang Strategi, Promosi dan Destinasi Kementerian Pariwisata, Hari Ristanto menyatakan pihaknya siap mendukung pemerintah provinsi Papua mempromosikan destinasi wisata untuk menunjang pelaksanaan PON di Papua.

"Kami  berupaya mendorong agar orang tak hanya datang berolahraga kemudian kembali ke daerahnya. Tapi orang datang bisa menyaksikan event olahraga nasional sekaligus berwisata di Papua," kata Hari. (*)

loading...

Sebelumnya

Pembangunan terminal tipe B tinggal rampungkan tahap empat

Selanjutnya

Pemprov Papua harap MRP jilid tiga lebih aktif

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe