Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Sejumlah oknum ASN Yapen dilaporkan ke KASN
  • Selasa, 28 Maret 2017 — 18:57
  • 1802x views

Sejumlah oknum ASN Yapen dilaporkan ke KASN

"Beberapa waktu lalu, saya sudah bertemu Ketua KASN, Prof Sofyan di kantornya di Jakarta. Saya sudah menyampaikan dugaan keterlibatan ASN dalam Pilkada Yapen. Kini KASN menunggu laporan tertulis dari kami," kata Mandenas pekan lalu. Dalam Pilkada Yapen, Partai Hanura memberikan dukungan kepada pasangan kandidat nomor urut 5, Benyamin Arisoi-Natan Bonai.
Ilustrasi Demo Pendukung Salah Satu Pasangan Calon Kepala Daerah Yapen Belum Lama Ini - Jubi/IST
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Wakil Sekjen Bidang Pembinaan Wilayah Papua dan Papua Barat DPP Hanura, Yan Permenas Mandenas menyatakan pihaknya akan melaporkan sejumah oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kepulauan Yapen ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), lantaran diduga terlibat langsung ketika pelaksanaan Pilkada Yapen.

"Beberapa waktu lalu, saya sudah bertemu Ketua KASN, Prof Sofyan di kantornya di Jakarta. Saya sudah menyampaikan dugaan keterlibatan ASN dalam Pilkada Yapen. Kini KASN menunggu laporan tertulis dari kami," kata Mandenas pekan lalu.
Dalam Pilkada Yapen, Partai Hanura memberikan dukungan kepada pasangan kandidat nomor urut 5, Benyamin Arisoi-Natan Bonai.

"Kami akan kawal ini. Minimal ada ASN yang terlibat Pilkada diproses. Diberhentikan dari ASN. Ini menjadi pembelajaran kepada ASN lainnya. Tidak hanya di Yapen, tapi Papua dan Indonesia umumnya," ujarnya.

Yan mengaku memiliki data oknum ASN Kepulauan Yapen yang terlibat dalam Pilkada. Mendukung pasangan calon tertentu secara terang-terangan. Nama-nama ASN yang diduga terlibat akan diserahkan ke KASN.

"Dalam aturan sangat jelas, ASN tidak boleh terlibat langsung dalam Pilkada. Tidak ada toleransi untuk siapa pun ASN yang menyalahgunakan kewenangannya dalam Pilkada mendukung calon tertentu,” katanya.

Dugaan keterlibatan oknum ASN dalam Pilkada juga terjadi di Kabupaten Jayapura. Belum lama ini, Kepolisian Polres Jayapura menetapkan satu orang ASN menjadi tersangka dalam kasus pelanggaran Pilkada Kabupaten Jayapura.

“Kami sudah tetapkan satu orang ASN sebagai tersangka. Kini sudah ditahan di Polres Jayapura. Ia terlibat pemalsuan identitas. Inisialnya EH,” kata Kapolres Jayapura, AKBP Gustav Urbinas belum lama ini. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Jelang pleno, Kantor KPUD Yapen terbakar

Selanjutnya

Jamu atlet PON 2020, produksi jeruk Nabire terus dikembangkan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe