PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Legislator Papua khawatir ring road jadi proyek mangkrak
  • Rabu, 29 Maret 2017 — 08:11
  • 694x views

Legislator Papua khawatir ring road jadi proyek mangkrak

"Hingga kini belum ada kegiatan. Jangan sampai ini jadi proyek mangkak. Tidak terselesaikan. Akhirnya mubazir. Padahal sudah banyak dana yang dihabiskan," kata Decky pekan lalu.
Ring Road di Kota Jayapura - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Anggota Komisi IV DPR Papua bidang infrastruktur, Decky Nawipa khawatir proyek pembangunan jalan ring road di Kota Jayapura yang dibiayai dari dana APBD provinsi dan APBN menjadi proyek mangkrak.

Decky mengingatkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua serius menangani pengerjaan jalan itu dalam tahun anggaran 2017.

"Hingga kini belum ada kegiatan. Jangan sampai ini jadi proyek mangkak. Tidak terselesaikan. Akhirnya mubazir. Padahal sudah banyak dana yang dihabiskan," kata Decky pekan lalu.

Katanya, anggaran APBD induk tahun ini untuk pengerjaan riang road, harus terserap. Kalau tidak, DPR Papua, khususnya Komisi IV tidak akan menyetujui usulan penambahan dana dalam Anggaran Belanja Tambahan (ABT) atau APBD perubahan mendatang.

"Anggaran yang ada dulu yang digunakan. Kalau tidak, kami tidak akan bicara penambahan anggaran dalam ABT. Kerja dulu," ujarnya.

Katanya, pembangunan riang road sudah dikerjakan kurang lebih 10 tahun. Namun hingga kini belum juga rampung. Kini masih ada sepanjang 375 meter yang belum tersambung.

"Rencananya jalan ini menghubungkan Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Tapi dalam beberapa tahun, pengerjaan baru berkisar di Hamadi dan Skyland dan Hamadi Kota Jayapura," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Djuli Mambaya mengatakan, Dinas PU telah menyiapkan dana APBD Pemprov Papua senilai Rp87 miliar untuk melanjutkan pembangunan ring road.

"Dana itu di luar dari dana tambahan yang diajukan melalui APBD Perubahan 2017. Nominalnya Rp90 miliar. Kalau dana tambahan yang akan kami ajukan itu disetujui, rong road langsung tersambung," kata Djuli belum lama ini. (*)

Sebelumnya

Tuntut tutup Freeport, FPM-TF akan turun jalan

Selanjutnya

Pemkab Yalimo dan Nabire perlu dijadikan contoh

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua