TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Pemkab Yalimo dan Nabire perlu dijadikan contoh
  • Rabu, 29 Maret 2017 — 08:15
  • 972x views

Pemkab Yalimo dan Nabire perlu dijadikan contoh

Sebelumnya, Bupati Nabire, Isaias Douw menyatakan akan menindak ASN di lingkungan Pemkab Nabire jika tidak disiplin melaksanakan tugas. Jika beberapa kali peringatan tidak diindahkan, ASN itu akan dipecat.
 Ilustrasi ASN - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
[email protected]
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, komisi yang membidangi Pemerintahan, Orwan Tolli Wone menyebut, pemerintah kabupaten/kota di Papua perlu mencontoh Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Yalimo dan Nabire dalam menertibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) malas.

Ia mengatakan, butuh ketegasan menertibkan ASN malas di kabupaten/kota, termasuk mereka yang bertugas di pedalaman dengan berbagai alasan.

"Komitmen Wakil Bupati Yalimo, Lakius Peyon dan Bupati Nabire, Isaias Douw menertibkan ASN malas patut didukung. Saya mengapresiasi itu. Semoga ini tidak hanya komitmen di media. Tapi benar-benar dilaksanakan. Kabupaten lain di Papua harus mencontoh komitmen itu," kata Orwan ketika menghubungi Jubi, Selasa (28/3/2017).

Katanya, tidak dipungkiri, selama ini banyak ASN, terutama yang bertugas di wilayah pedalaman jarang berada di tempat tugas. Berbagai hal sering menjadi alasan para ASN itu.

"Mereka lebih banyak di kota. Pemerintah mempercayakan mereka. Mengangkat mereka jadi ASN, tapi tidak bisa melaksanakan tanggungjawab dengan baik. Hanya makan gaji buta," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Nabire, Isaias Douw menyatakan akan menindak ASN di lingkungan Pemkab Nabire jika tidak disiplin melaksanakan tugas. Jika beberapa kali peringatan tidak diindahkan, ASN itu akan dipecat.

Hal yang sama dikatakan Wakil Bupati Yalimo, Lakius Peyon. Menurutnya, ia akan memberhentikan ASN malas. Banyak yang ingin menjadi ASN, namun tidak punya kesempatan.

"Beruntung jadi pegawai. Negara sediakan gaji. Mau duduk manis uang masuk rekening. Kasi tinggal tugas. Ini salah," kata Lakius pekan lalu. (*)

loading...

Sebelumnya

Legislator Papua khawatir ring road jadi proyek mangkrak

Selanjutnya

Bupati Jayapura : KPU provinsi tidak melaksanakan tugas dan tanggung jawab 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat