Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. Kapal Express Bahari 88 jual tiket palsu 
  • Rabu, 29 Maret 2017 — 15:14
  • 1456x views

Kapal Express Bahari 88 jual tiket palsu 

Petugas Syahbandar Pelabuhan Rakyat Sorong, Bapak Wanma yang kebetulan menumpangi kapal ini pun langsung menegur ABK. Ia lalu mengambil tiket-tiket palsu tersebut dan meminta kapal agar tak melakukan pelayaran. 
Penumpang KM Express Bahari 88 ketika ribut dengan petugas Syahbandar Pelabuhan Sorong – Jubi/Niko 
Niko MB
ness@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Sorong, Jubi – Kapal Motor (KM) Express Bahari 88 jurusan Sorong – Raja Ampat, Papua Barat sempat tertahan selama satu jam karena over kapasitas atau penumpang melebihi kapasitas. 

Kelebihan penumpang itu diindikasi karena oknum anak buah kapal (ABK) menjual tiket palsu kepada para penumpang. Tiket yang dijual bahkan tanpa nomor seat. 

Petugas Syahbandar Pelabuhan Rakyat Sorong, Bapak Wanma yang kebetulan menumpangi kapal ini pun langsung menegur ABK. Ia lalu mengambil tiket-tiket palsu tersebut dan meminta kapal agar tak melakukan pelayaran. 

Tiket-tiket yang dijual dilipatgandakan, bahkan tanpa nomor seat juga dijual hingga mencapai 5.000-an jumlahnya di pelabuhan. 

“Ini berbahaya. Kalau terjadi kecelakaan siapa yang mau disalahkan? Ini over kapasitas manajemen PT. Belibis harus bertanggung jawab,” kata Wanma kepada Jubi di Pelabuhan Sorong, Selasa (28/3/2017). 

General Manager PT. Belibis Papua Mandiri yang membawahi  KM Express Bahari 88, Husein Kaco ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya akan mengecek kebenaran hal tersebut ke anak buahnya di kapal. 

“Apakah kejadian tersebut benar atau tidak kami akan melakukan evaluasi soal kinerja dan pelayanan yang dirasa buruk oleh konsumen dan pengguna jasa Express Bahari,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Inilah tanggapan BP Tangguh soal dana abadi

Selanjutnya

KPK diminta transparan tangani kasus MK 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe